Viral Rumah Berlapis Emas Bak Istana Raja, Ini Amalan Khusus Pemiliknya Agar Sukses

Rumah berlpis emas dengan 99 kamar ini dimiliki oleh seorang dokter.

Di Palu, Sulawesi Tengah viral sebuah rumah mewah yang berlapis emas. Rumah ini adalah milik crazy rich Palu. Ruah ini udah terkenal sebelumnya, ketika terjadi gempa di Palu.

Rumah ini besar, berlapis emas dan punya perabotan dengan warna emas di dalamnya. Mulai dari sofa, jam hngga hiasan dindingnya berwarna emas. Pilar-pilar rumah juga ada yang berlapis emas murni.

Rumah berlapis emas dengan 99 kamar tersebut mampu bertahan dari terjangan tsunami yang menimpa Palu pada 28 September 2018. Kuat banget ya gengs?

"Semua ini titipan, jangan kalian lupa, Allah yang punya semua. Kalau Dia mau ambil, akan diambil," kata Hasim pemilik rumah. pemilik rumah tersebut adalah seorang dokter gigi bernama Anita Bugiswaty Noerdin dan sang suami, Hasyim Hadaddo.

Anita ternyata adalah saudara kandung dari gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin atau dikenal dengan nama panggung Abdee Negara. Keduanya gak pernah pamer kebersamaan hingga gak semua orang tahu hubungan keluarga mereka.

Luas keseluruhan rumah ini adalah 5.600 meter. Tampak mewah bak istana gengs. Hasyim Hadaddo adalah seorang pengusaha yang terkenal di Sulawesi Tengah.

Rumah emas (YouTube Cinta Quran TV)

Salah satu usaha yang dimiliki oleh Hasim adalah perusahaan jasa konstruksi. Di sempat menjadi Ketua Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Sulawesi Tengah. Hasim juga aktif di organisasi Kadin (Kamar Dagang dan Industri).

Rumah emas ini dibangun mulai tahun 2005 hingga 2015. Setelah selesai dibangun butuh 3 bulan untuk membersihkan semuanya. Hingga rumah ini layak ditempati.

"2005, saya masuk sini 2015. Tapi aduh bersihinnya lama. Saya bersihin ini mau 3 bulan,” tutur Anita B. Nurdin.

Pilar dan perabot berlapis emas (YouTube Cinta Quran TV)

"Saya nggak ada pembantu. Jadi, ada ponakan saya sekolahin. Jadi dia Sabtu Minggu kan dia libur. Sabtu Minggu dia bersihin," lanjutnya.

Hasim punya amalan khusus yang ia lakukan hingga dia bisa meraih kesuksesan seperti saat ini. Rahasia tersebut adalah rutin bersedekah dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Kebiasaan mulia ini dilakukan tiap hari Senin sebelum berbuka puasa, di mana Hasim menyiapkan uang tunai untuk diberikan pada fakir miskin.

Nah gengs, kalau kamu mau sukses, caranya cukup sederhana. rajin sedekah pada orang yang membutuhkan ya....

Ada 99 kamar (YouTube cerita Arie Untung)