Inilah Sapi Raksasa Australia yang Bikin Banyak Orang Bingung Cara Sembelihnya, Terus Gimana Nasibnya?

Inilah sapi raksasa Australia yang bikin banyak orang bingung cara sembelihnya. Terus gimana nasibnya?

Pemandangan berbeda bisa ditemukan di sebuah lahan peternakan yang gak jauh dari Kota Perth, Australia. Di peternakan itu, ada seekor sapi yang ukurannya lebih besar dari sapi-sapi pada umumnya.

Dia adalah sapi raksasa yang diberi nama Knickers. Dia adalah satu-satunya sapi raksasa yang hidup di peternakan tersebut. Badannya yang sangat besar jadi keunikan sendiri di wilayah setempat.

Menyandang predikat sebagai sapi raksasa, badan Knickers emang lebih gede dari sapi lainnya. VICE Australia melaporkan bahwa tinggi badan sapi raksasa ini mencapai 194 centimeter.

Dengan tinggi badan yang segitu gedenya, sapi ini bahkan melampaui tinggi pemain NBA Stephen Curry gengs.

Nah, di balik segala keunikan Knickers si sapi raksasa ini, ternyata dia sempat bikin bingung banyak orang yang bekerja di rumah jagal Australia. Saking besarnya tubuh sapi ini, banyak orang jadi bingung untuk menyembelihnya.

Padahal kalo bisa disembelih, daging Knickers ini bisa dijadikan 4.000 potong daging burger gengs!

Sapi raksasa nih, gede banget gengs! (ladbible.com)

Gak ada yang mau menyembelih sapi ini, badannya gede banget (perthnow.com.au)

Geoff Pearson, pemilik sapi raksasa ini mengatakan banyak rumah jagal yang gak mau menerima penyembelihan Knickers. Sapi raksasa itu selalu ditolak di setiap acara lelang penyembelihan.

Katanya, orang-orang males menyembelih Knickers karena mau masuk ke dalam rumah jagal aja gak cukup. Ya gimana, badan Knickers gede banget gitu, tenaganya juga pasti besar juga.

"Bobot Knickers terlalu berat. Saya nggak bisa menyerakannya ke rumah pemotongan hewan," kata Geoff, dikutip dari Perth Now.

Kalo Knickers tau kabar ini, dia pasti seneng banget deh. Apalagi Geoff juga memutuskan untuk membiarkan sapi raksasa itu hidup bahagia hingga akhir hayatnya di peternakan Lake Preston. Knickers lahir dan tumbuh jadi sapi raksasa di sana.

Padahal dagingnya bisa jadi 4.000 potong burger loh (thewarrencentre.org.au)

"Saya biarkan sapi ini hidup bahagia sampe akhir hidupnya. Toh dia nggak bakal melukai siapapun," kata Geoff.

Knickers sendiri punya kegiatan sehari-hari selama di lahan peternakan Geoff. Kegiatannya adalah jalan-jalan di lapangan rumput. Knickers sendiri diyakini masih bisa hidup sampe beberapa tahun ke depan kok.

Sayangnya, Knickers ini keburu dikebiri duluan. Makanya, Knickers menjadi sapi terakhir yang mewarisi gen raksasa di Australia. Berarti kalo dia mati, kita gak bisa menemukan sapi raksasa begini lagi gengs.

Meski begitu, Knickers bukan satu-satunya sapi raksasa di dunia kok. Soalnya masih ada Belino, sapi raksasa juga yang bahkan lebih besar dari Knickers.

Akhirnya sapi ini dibiarkan hidup sampe mati dengan sendirinya (abc.net.au)

Belino adalah sapi jantan raksasa dari Italia. Tinggi badannya mencapai 203 centimeter dan berhasil pecahkan rekor dunia Guiness World Record. Ya, beda beberapa centimeter aja dari Knickers, tapi ngaruh banget loh.

Semoga mereka gak segera mati ya gengs. Barangkali ada gitu yang berminat menyembelih Knickers di Indonesia? Bisa dimakan orang satu kelurahan kayaknya, wkwkwk.

Tapi syukur deh kalo dipertahankan. Soalnya keberadaan Knickers dan Belino ini unik banget, lebih tinggi gitu di antara sekumpulan sapi lainnya.

Perbandingan Knickers sama manusia, tinggi badannya beda tipis gengs (dailymail.co.uk)