Gak Perah Terekspos, Begini Lho Bentuk dan Isi Rumah Unik di Atas Mal Thamrin City Jakarta

Gak pernah terekspos, begini lho bentuk dan isi rumah unik di atas mal Thamrin City Jakarta.

Sebuah rumah umumnya berdiri di atas sepetak tanah. Tentunya langsung menempel ke Bumi. Tapi gimana jadinya kalo ada rumah yang berdiri di atas sepetak tanah juga, tapi di atas sebuah bangunan?

Konsep hunian begini mungkin udah banyak di luar negeri. Tapi di Indonesia, ada juga kok rumah model kayak begini. Rumah-rumah itu bisa kita jumpai di Cosmo Park.

Rumah-rumah di Cosmo Park tergolong rumah unik gengs. Soalnya, rumah-rumah di klaster tersebut berdiri di atas lantai 10 Mal Thamrin City Jakarta.

Ada beberapa unit rumah di area tersebut. Semenjak berdiri di atas lahan luas tersebut, rumah-rumah di Cosmo Park jarang banget terekspos. Padahal kan keliatan banget dari kejauhan kalo ada bangunan di atas bangunan.

Tapi akhirnya ada juga liputan yang mengulas rumah-rumah unik di Cosmo Park ini. Liputan itu dilakukan oleh channel YouTube SpaceStock yang rilis pada 25 Juni 2020 lalu.

"Hunian ini berupa town house, tapi ada di lantai sepuluh Mal Thamrin City," kata sang presenter.

Cosmo Park terletak di lantai 10 Mal Thamrin City Jakarta (kompas.com)

Hunian unik di atas mal Thamrin City Jakarta (kumparan.com)

Dalam video yang diunggah ke YouTube itu, terlihat gimana rumah-rumah unik di area Cosmo Park itu berdiri. Rumahnya jelas rumah-rumah mewah dong. Tampak depannya udah bergaya modern minimalis. 

Luas tanahnya 173 meter persegi dan luas bangunan mencapai 250 meter persegi. Luas banget loh untuk sebuah rumah di atas bangunan mal Thamrin City.

Salah satu rumah yang dikunjungi presenter SpaceStock memperlihatkan dominasi warna krem. Ada kaca-kaca besar yang ditutup tirai-tirai berwarna putih. Rata-rata ruangnya cukup 'spacey'.

Komplit banget sih untuk sebuah rumah. Ada dapur, 3+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dan masih banyak lainnya. Asiknya nih, setiap unit dari rumah unik ini udah diisi berbagai perabotan loh. Jadi tinggal nempatin aja.

Di bagian luar, rumah unik di Cosmo Park ini juga punya tempat parkir yang muat untuk dua unit mobil gengs. Yang paling penting, ada halaman belakangnya juga loh. Cocok banget deh buat yang pengin bercocok tanam tapi di atas lahan bangunan.

Untuk lantai dua masing-masing rumah, terdapat tiga kamar tidur dan dua kamar mandi luar. Sementara satu master bedroom memiliki kamar mandi dalam yang udah komplit deh segala perabotannya. Ada juga balkon privat di masing-masing unitnya.

Btw, rumah-rumah unik yang berdiri di lantai 10 Mal Thamrin City ini dijual dengan harga Rp6 miliar gengs. Harga itu adalah harga di tahun 2020 ini.

Rumahnya besar-besar loh, gak berasa tinggal di atap gedung deh~ (kumparan.com)

Tapi dengan uang segitu banyaknya, kita udah dapet berbagai fasilitas di "town house" yang kece itu gengs. Ada taman luas, ada lapangan tenis, lapangan basket, kolam renang, dan sebagainya. 

Selain itu, Cosmo Park juga punya akses masuk sendiri dan begitu tiba di lantai 10, kita bakal disambut pemandangan rumah-rumah yang berjejer rapi serta pemandangan gedung-gedung bertingkat khas Jakarta. Cosmo Park juga dirancang agar penghuninya tidak merasa sedang berada di atas bangunan tinggi gengs.

Buat kamu yang punya cukup uang dan pengin beli rumah, bisa jadi pilihan nih gengs.

Harganya sekitar Rp6 miliar aja per unit~ (99.co)