Tim eSport Mobile Legends Indonesia Terbaik yang Pernah Jadi Wakil untuk SEA Games

Tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik yang pernah jadi wakil untuk SEA Games.

Negara kita punya tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik gengs. Keliatannya mereka emang cuma sekadar main game aja gitu, tapi jangan salah. Game yang punya misi untuk menghancurkan tower musuh secepat mungkin ini seru dan populer banget di kawasan Asia.

Di Indonesia, banyak juga sih gamer yang udah jago banget, bahkan masuk dalam kategori pro. Dan saking terkenalnya game ini di Asia, nggak heran juga kalo game ini sering dipertandingkan dalam kompetisi eSport internasional.

Banyak alasan kenapa game Mobile Legends dijadikan cabang olahraga eSport. Game yang sangat kompetitif ini membuat dua kubu harus segera menyusun strategi dengan heronya masing-masing. Mereka bertugas untuk mempertahankan tower-nya sekaligus menghancurkan tower musuh.

Mobile Legends sendiri menjadi salah satu cabang olahraga bergenre eSport yang dipertandingkan dalam SEA Games 2019 lalu. Indonesia pun menurunkan putra-putri terbaiknya untuk bertanding melawan beberapa tim eSport dari beberapa negara lain dalam kompetisi internasional eSport tersebut.

Nah, ada beberapa tim eSport Mobile Legends Indonesia yang kiprahnya telah ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Inilah tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik yang pernah jadi wakil untuk SEA Games.

eSport untuk kompetisi Mobile Legends (kompas.com)

#1 Aerowolf Roxy

Tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik salah satunya adalah Aerowolf Roxy. Tim ini pernah memenangkan kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Season 1 tahun 2018 lalu. Kemenangan ini sempat mengejutkan banyak pihak karena tim dari Indonesia tak begitu diperhitungkan kala itu.

Tim ini juga berhasil jadi juara di Garuda Cup 2018 dan Gamehub Expo 2018. Meski begitu, tim ini juga sempat gagal jadi juara di ajang MSC 2018 dan MPL Season 2. Tappi, performa tim ini tetap konsisten kok.

Aerowolf Roxy (jalantikus.com)

#2 Evos ESport

Tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik selanjutnya adalah Evos ESport yang menjadi runner-up pada MPL 2018 setelah kalah 2-3 dari tim Aerowolf Roxy. Meski begitu, tim ini dianggap sebagai salah satu tim eSport terbaik Indonesia.

Tim ini memiliki sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah YouTuber JessNoLimit. Meski kini udah keluar dari Evos ESport sih.

Ciri khas dari tim ini adalah melakukan permainan yang sangat cepat di awal pertandingan. Dari 12 orang yang lolos seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019, Evos menyumbangkan empat nama seperti Wann, Donkey, Rekt, dan Oura.

Tetapi setelah diadakan seleksi lanjutan, hanya terpilih tujuh orang aja. Jadi kemungkinan ada satu orang yang harus tersisih dari tim eSport tersebut.

Evos ESport (jalantikus.com)

#3 Louvre

Tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik selanjutnya adalah Louvre yang telah mengikuti dua kali kompetisi MPL, MPL 1 dan MPL 2. Namun terjadi pergantian anggota untuk kompetisi MPL 2.

Pada ajang MPL 2, tim Louvre harus puas berada di posisi keempat setelah dikalahkan oleh Onic ESport. Meski begitu, mereka juga pernah meraih juara pada ajang IGC 2018.

Anggota tim ini juga harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Rekt, yang pindah ke Evos ESport. Mereka berhasil menjadi runner-up di ajang MPL 3.

Louvre (jalantikus.com)

#4 Onic ESport

Dibandingkan tim lain, Onic ESport mungkin termasuk pendatang baru. Tapi mereka adalah salah satu tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik. Sebab tim ini berhasil mengirim empat wakilnya ke ajang SEA Games 2019.

Sayangnya, usia MPL 2 dan mendapat peringkat ketiga, Onic harus ditinggal sang kapten yaitu Eiduart yang waktu itu pergi ke mana.

Namun mereka berhasil membuktikan diri cukup tangguh dengan memenangkan MPL 3 setelah mengalahkan Louvre dengan skor telak 3-0.

Onic ESport (jalantikus.com)

#5 Rex Regum Qeon (RRQ)

Pada MPL season pertama, Rex Regum Qeon (RRQ) adalah salah satu tim unggulan untuk memenangkan turnamen penting itu. Sayangnya, mereka harus puas duduk di posisi ketiga. Tapi tetep aja gengs, mereka adalah tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik.

Tim ini bangkit dengan cepat sehingga mampu jadi juara MPL 2 dan melakukan bootcamp di Filipina. Pemain kunci untuk tim ini adalah Tuturu yang dijuluki sebagai Three Kings of Marksman dari fans Indonesia.

Tim ini juga berhasil meloloskan dua nama untuk ajang SEA Games, Lemon dan pemimpinnya, Vyn.

Sebagai tim, kerja sama dan kekompakan tim ini sangat baik. Mereka mengedepankan strategi unik yang belum pernah digunakan tim lain.

Itulah beberapa tim eSport Mobile Legends Indonesia terbaik. Gimana menurut kalian, mana yang paling terbaik nih?

Rex Regum Qeon (RRQ) (jalantikus.com)