Ini Penghasilan Artis TikTok Indonesia yang Profesional, Dibayar Dollar Setiap Bulannya?

Ternyata segini penghasilan artis TikTok Indonesia. Fantastis juga deh.

Penghasilan artis TikTok Indonesia

Saat ini, artis TikTok menjadi salah satu profesi yang digemari orang, terutama anak muda. Konon sih pendapatannya fantastis. Beneran nggak sih? 

Kalo mau dapetin penghasilan dari TikTok, caranya hampir sama kayak Instagram, yakni dengan mengendorse produk. TikTok juga nyediain jasa kayak Google Adsense mirip dengan Youtube.

Sementara itu, terdapat 3 faktor yang mempengaruhi keuntungan dalam memakai TikTok. Ada pengikut, penyuka, tingkat engagement, dan sebagainya. Nah, kalian juga bisa memperkirakan keuntungan pada akun TikTok lewat platform kayak TikTok Calculator Money.

Pengamat sosal media meyakini kalo artis TikTok yang punya follower banyak dapat menghasilkan 1 juta dollar AS atau sekitar 13,9 miliar rupiah dalam sekali posting. 

penghasilan artis TikTok Indonesia (jatimtimes.com)

Nah, artis TikTok dari Indonesia pun pastinya bakal mempunyai penghasilan. Contoh artis tersebut adalah Arya Febrian Dwi Rossap atau yang sering dipanggil Arya. 

Arya sukses meraup keuntungan setelah dikontrak TikTok jadi influencer. Ia konsisten mengunggah video ke aplikasi itu.

artis TikTok (kompas.com)

Ia mengisahkan gimana awalnya bisa dikontrak kerja di TikTok. Sebelumnya, Arya lebih duku main aplikasi Musical.ly pada tahun 2016. Setelah itu, pada 2017 ia main TikTok. Saat itu, ia udah dikontrak Musical.ly duluan tapi Musical.ly akhirnya diganti jadi TikTok. Karenanya, otomatis Arya menjadi influencer TikTok. 

Setiap bulan, Arya mendapat penghasilan kira-kira 350 dollar AS untuk bikin konten TikTok. Ya kalo dirupiahkan sekitar 5 juta rupiah. Lumayan kan gengs!

Arya (detik.com)