Sutradara Mengonfirmasi Kalo Karakter Velma di Film "Scooby-Doo" Ternyata Lesbian

Sutradara mengonfirmasi kalo karakter Velma di film "Scooby-Doo" ternyata lesbian.

Belom lama ini, sutradara film "Scooby-Doo" menjawab rasa penasaran sejumlah fans. Sang sutradara, James Gunn, telah mengonfirmasi bahwa karakter Velma atau Velma Dinkley emang berorientasi seksual gay.

Sebelumnya, hal ini dihalang-halangi oleh pihak studio.

James Gunn yang bertindak sebagai penulis naskah dan sutradara film life-action "Scooby-Doo" tahun 2002 ini membeberkan upayanya untuk menghadirkan sisi lesbian dari Velma Dinkley yang diperankan oleh Linda Cardellini.

Gunn sendiri juga mengatakan bahwa dia emang memaksudkan karakter Velma ini sebagai seorang lesbian dalam naskah asli film tersebut.

Hal ini juga sekaligus menjawab pertanyaan seorang fans yang berharap agar "tokoh Velma diperankan sebagai lesbian".

Karakter Velma sebenarnya tuh lesbian gengs (pinterest.com)

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh sutradara James Gunn (theverge.com)

Dalam sebuah cuitan, Gunn menulis, "Sudah kucoba! Tahun 2001, naskahku terang-terangan Velma sebagai seorang gay. Namun, studio film terus berusaha memangkas ide tersebut hingga akhirnya sisi lesbian tersebut menjadi ambigu (versi naskah shot), lalu jadi tak nampak sama sekali (versi rilis). Lalu akhirnya di malah punya pacar laki-laki (di sekuel)."

Di film sekuel "Scooby-Doo 2: Monster Unleashed", Velma diceritakan menjalin hubungan dengan seorang pekerja museum bernama Patrick Wisely. Pemerannya adalah aktor Seth Green.

Dikethui pula bahwa naskah film itu akan menampilkan adegan ciuman antara Velma dengan tokoh perempuan lainnya, Daphne.

Sayangnya, adegan itu harus dipotong agar rating film tersebut bisa diturunkan dari PG-13 ke PG yang lebih raman anak.

Sementara pada serial kartun Scooby-Doo, Velma emang digambarkan sebagai bagian dari LGBT. Ya, meskipun karakter cewek berambut pendek dan berkacamata tebal ini diceritakan berpacaran dengan Shaggy.

Tony Cervone, yang menggarap serial kartun Scooby-Doo! Mystery Incorporated tahun 2010 hingga 2013 nge-tweet: "Aku pernah mengatakan ini sebelumnya, tapi Velma di Mystery Incorporated bukanlah biseksual. Dia seorang gay."

Penulis naskah kartun itu emang memaksudkan Velma agar bertingkah agak aneh saat berpacaran dengan Shaggy. Soalnya, hubungan tersebut emang cuma pura-pura aja.

Hal dilakukan biar lebih ramah anak~ (pinterest.com)

Tapi pada episode-episode akhir dari serial kartun itu, dikisahkan bahwa Velma akhirnya berpacaran dengan seorang perempuan bernama Marcie.

Cervone mengatakan, "Kurasa selama berjalannya plot utama Marcie dan Velma tidak punya kesempatan untuk mengekspresikan perasaan mereka satu sama lain. Namun, setelah fase misteri berhasil dijawab, mereka akhirnya berpacaran. Kamu mungkin tidak menyukainya, tapi inilah yang kami inginkan."

Velma dan Daphne di film Scooby Doo (ladbible.com)