Cara Menulis Amplop Lamaran Kerja yang Baik, Yuk Bikin HRD Terkesan!

Begini loh cara menulis amplop lamaran kerja yang baik.

Menulis Amplop Lamaran Kerja

Untuk melamar pekerjaan, biasanya pelamar diwajibkan untuk mengirim atau membawa surat lamaran, CV, serta berkas-berkas lainnya.

Nah, berkas lamaran ini dimasukkan ke dalam amplop lamaran kerja. Amplop lamaran kerja yang paling kerap dipakai adalah amplop warna cokelat. Jenis amplopnya memiliki tali atau pengikat yang bantu menyimpan dokumen agar tetap aman.

Terus, cara menulis amplop lamaran pekerja yang baik tuh juga penting loh. Jangan sampai kita salah menulis. Nanti malah hasilnya nggak sesuai yang diharapkan

Kayak gimana sih menulis amplop kerja yang benar? Berikut ini cara menulis amplop lamaran kerja.

Amplop lamaran kerja (tokopedia.com)

1. Siapkan amplop serta bulpennya. Pakai bulpen tinta hitam aja gengs. 

2. Pada bagian kiri atas, tulis nama lengkap dengan jelas. Boleh juga cantumkan gelar kalian.

Di bawah nama, tulis alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Bisa juga menambahkan alamat email. Teliti lagi, jangan sampai salah.

3. Sementara itu, di bagian pojok kanan atas, tulislah jenis atau nama posisi yang kalian lamar seperti di lowongan pekerjaan.

4. Nah, yang terakhir, di bagian bawah tulislah nama instansi atau perusahaan. Di bawahnya, tulis alamat perusahaan juga. Bisa juga ditujukan untuk Divisi HRD perusahaan yang kalian tuju.

Amplop lamaran kerja (detik.com)

Mudah banget kan? Pastikan kalian menulis alamatnya dengan benar. Terutama, nomor telepon dan email kalian. Teliti lagi setelah menulis.

Amplop lamaran kerja warna cokelat umum dipakai. Tapi, ada juga perusahaan yang mensyaratkan amplop jenis tertentu. Kalo nggak ada syarat tentang amplop, ya sudah pakai aja amplop jenis semacam ini. Meski begitu, kebanyakan instansi sekarang lebih flexible. Sehingga, jenis amplop nggak begitu dipermasalahkan.

Jadi begitulah cara menulis amplop lamaran kerja. Semoga sukses dalam melamar dan segera mendapat pekerjaan yang diimpikan!

Contoh amplop lamaran kerja (dicontoh.com)