Isu Serta Kontroversi Deretan Artis Korea yang Gay dan Masih Menjadi Perdebatan Kebenarannya.

Berikut ini isu serta kontroversi artis-artis Korea yang gay dan masih menjadi perdebatan kebenarannya sampai saat ini.

Banyak yang mencibir kalau artis Korea banyak yang gay. Karena mereka suka berdandan dan bertingkah laku feminim. Suka yang imut dan lucu, juga jarang yang macho. Tapi sebenarnya beneran gak sih kalau artis Korea yang gay itu banyak?

Berikut ini isu serta kontroversi artis-artis Korea yang gay dan masih menjadi perdebatan kebenarannya sampai saat ini. 

1. Holland

Holland adalah seorang penyanyi solo yang udah punya single terbaru. Single perdananya bertajuk "Neverland" menjadi lagu debutnya sebagai penyayi solo. Lagu pertama Holland bercerita tentang perasaan laki-laki yang menyukai lawan jenis.

Videonya berisikan kisah cintanya dengan seorang laki-laki. Hollan adalah salah satu artis Korea yang gay gengs. Dalam video klipnya terlihat bagaimana parasaan Holland.

Kehadiran Holland di industri hiburan Korea Selatan cukup menimbulkan kontroversi di netizen Korea maupun dunia. Karena yerang-terangan mengaku gay.

2. Sungjong

Sungjong adalah salah satu member Infinite. Dia udah sangat sering jadi bahan perbincangan di kalangan komunitas gay. Banyak yang percaya dia transgender karena gayanya yang feminin. Sungjon gak ngaku sendiri kalau dia adalah gay. Tapi banyak yang percaya kalau dia adalah salah satu artis Korea yang gay.

3. Jo Kwon

Holland (vogue.com)

Jo Kwon adalah mantan leader 2AM. Dia juga diyakini sebagai artis Korea yang gay karena gayanya yang feminin. Dia juga sering terlihat di bar khusus kaum gay. Wah, ternyata ya gengs...

4. Key SHINee

Key SHINee kerap berpenampilan macho sih gengs. Tapi berdasarkan pendapat komunitas gay, dia kelihatan termasuk artis Korea yang gay. Kalau dilihat dari gerak-geriknya. Key juga pandai dalam masalah fashion dan kecantikan.

5. L Infinite

Jo Kwon (pinterest.com)

L Infinite diduga sebagai artis Korea yang gay. Kalau dilihat dari gerak-geriknya. Selain itu L Infinite suka memeluk artis dan tean-temannya. tapi menurut komunitas gay, dia terlihat seperti gay ketika memeluk laki-laki.

6. Seungho, B.Nish, dan Hyeongseong D.I.P

Tiga member dari boyband D.I.P juga ngaku member dari komunitas LGBTQ. Debut di tahun 2016, Seungho dan B.Nish mengumumkan bahwa mereka tengah berkencan. Artinya mereka adalah artis Korea yang gay.

Keduanya sangat terbuka tentang orientasi seksual masing-masing. Kalau leader mereka, Hyeongseong juga seorang bisexual. Alias tertarik pada pria maupun wanita gengs.

Kita bakalan sulit memastikan siapa aja artis Korea yang gay. Setiap orang bisa punya pendapatnya masing-masing mau mendukung atau tidak. Toh, jika kita menghujat atau marah-marah sendiri gak baik buat jantung sendiri.

L Infinite (kpopchat.net)