Awan Berbentuk Kapal Induk Alien Muncul di Langit New Mexico, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Awan berbentuk kapal induk alien muncul di langit New Mexico. Apa yang sebenarnya terjadi?

Awan berbentuk kapal induk alien baru-baru ini muncul di langit Negara Bagian New Mexico, Amerika Serikat. Kemunculan awan ini langsung menghebohkan warga setempat, karena emang mirip banget sama kapal induk alien.

Suasana kota setempat langsung terlihat mengerikan. Apalagi muncul juga beberapa kilatan petir dari awan misterius tersebut. 

Apa akan terjadi invasi alien kayak di film-film tentang kedatangan alien ke Bumi?

Warga setempat bisa menyaksikan langsung momen-momen itu. Beberapa dari mereka bahkan membagikan foto atau video ke media sosial. Salah satunya adalah video yang dibagikan Christian Hernandez.

Dikutip dari UNILAD, Christian membagikan momen yang terkesan mengerikan itu di akun Instagram-nya pada Kamis (25/6) lalu. Keliatannya sih emang bukan kapal induk alien, itu cuma sebatas di film fiksi ilmiah aja.

Awan berbentuk kapal induk alien muncul di langit New Mexico (accuweather.com)

Apa bakal berbentuk kapal induk alien kayak gini? (universetoday.com)

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi di langit New Mexico?

Situs AccuWeather menjelaskan momen mengerikan itu sebagai fenomena alam. Jadi bukan kedatangan kapal induk alien beneran ya. Fenomena alam itu dikenal dengan nama "mothership cloud" atau "supercell thunderstorms".

Dalam kondisi itu, sebuah badai berotasi dengan kuat. Akhirnya, badai itu membentuk awan dengan penampilan yang dramatis. Kemunculannya di langit New Mexico kala itu jadi keliatan mirip kapal induk alien.

"Kecepatan angin atar arah angin yang berubah dengan cepat membantu rotasi berkembang dengan menambahkan gerakan memutar ke atmosfer," tulis AccuWeather dalam situsnya.

Kabarnya, awan besar ini bisa bertahan hingga lebih dari 2 jam. Fenomena alam ini juga bisa menyebabkan kerusakan parah pada daerah-daerah di bawahnya.

Awan ini juga bisa membawa hujan dengan curah tinggi diikuti jatuhnya batu-batu es.

Nah, itulah yang sebenarnya terjadi di langit New Mexico. Berarti bukan kapal induk alien atau kemungkinan alien bakal menginvasi Bumi ya.

Tapi emang keliatan mirip sih, padahal sebenarnya ya bukan ... (Twitter @anthonyquintano)