Gaya Hidup Orang Kaya yang Begini Perlu Kamu Tiru, Biar Tambah Tajir

Gaya hidup orang kaya yang begini perlu kamu tiru, biar tambah tajir.

Gaya hidup orang kaya tuh sebenernya simpel kok. Gak ribet. Tapi bukan berarti karena mereka udah tajir maka gaya hidupnya jadi simpel ya. Nggak.

Ada beberapa kebiasaan yang udah jadi gaya hidup orang kaya gengs. Katanya nih, satu-satunya cara untuk belajar berpikir seperti orang kaya adalah dengan mempelajarinya. Jadi, belajarlah untuk hidup layaknya orang kaya.

Mau punya banyak duit tapi masih males-malesan? Jangan diem aja gengs. Simak gaya hidup orang kaya yang begini yang perlu kamu tiru. Biar tambah tajir.

#1 Berpikir besar

Gaya hidup orang kaya yang perlu kamu tiru adalah berpikir besar. Tetapkan harapan kita dengan tinggi dan bersiap untuk menghadapi tantangan apa pun. Sebab sebenarnya, nggak ada yang pernah berhasil menjadi orang kaya dan menjalani impian mereka tanpa memiliki harapan besar.

Mikir loh gengs, jangan bengong doang (unsplash.com)

#2 Luangkan waktu belajar keterampilan baru

Mempelajari keterampilan baru adalah salah satu gaya hidup orang kaya. Mereka yang udah tajir itu gak pernah berhenti untuk belajar dan meningkatkan kualitas dirinya.

Kamu bisa mulai dengan membaca buku dengan topik apa pun. Mengikuti kelas atau bergabung dengan jejaring sosial baru juga oke. Pokoknya semua bertujuan untuk mengembangkan keterampilan baru dan ini akan membantu kita mendapatkan pekerjaan.

Pelajari hal baru, apa pun itu~ (unsplash.com)

#3 Biasa melakukan hal yang nggak nyaman

Jangan kira jadi orang kaya tuh selalu hidup dengan nyaman dan aman gengs. Kalo kamu pengin lebih maju, maka kamu perlu terbiasa melakukan hal-hal yang nggak nyaman sekalipun. Katanya, "keluar dari zona nyaman".

Kamu bisa mulai dari menegosiasikan gaji biar potensi penghasilan kamu naik. Sebab, orang yang pengin dapet gaji lebih banyak justru akan mendapatkannya. Tapi banyak orang nggak mencoba hal ini.

Biasakan melakukan hal yang nggak nyaman deh (unsplash.cpm)

#4 Bangun hubungan dengan orang sukses!

Kesannya sih sombong karena pilih-pilih teman. Tapi beneran, bangun hubungan dengan orang sukses jadi gaya hidup orang kaya yang perlu kamu tiru gengs. Sebab, komunitas bisa memengaruhi kekayaan bersih kita.

Thomas C. Corley menulis dalam bukunya "Change Your Habits, Change Your Life" bahwa, "Orang-orang sukses dan kaya sangat pemilih dengan siapa mereka bergaul." Tujuannya ya jelas dong, untuk membangun dan mengembangkan hubungan dengan individu yang berpikir sukses lainnya.

Berhubungan dengan orang sukses dong~ (unsplash.com)

#5 Hasilkan dua pendapatan atau lebih

Artinya, kita harus kerja lebih keras lagi gengs! Inilah gaya hidup orang kaya yang perlu kamu tiru. Orang kaya fokus pada penghasilan. Tapi biasanya mereka nggak puas dengan satu sumber pendapatan.

Faktanya, sekitar 65 persen orang kaya memiliki setidaknya tiga aliran pendapatan sebelum menghasilkan pendapatan bernilai jutaan dollar. Mereka juga terbiasa menjalani berbagai pekerjaan, entah kerja sampingan atau paruh waktu.

Hasilkan pendapatan dari banyak tempat (unsplash.com)

#6 Menabung untuk investasi

Menabung untuk investasi juga jadi bagian dari gaya hidup orang kaya. Banyak orang kaya di dunia berinvestasi hingga 20% dari pendapatan rumah tangganya setiap tahun. Sebab, kekayaan mereka nggak diukur dengan jumlah yang mereka hasilkan setiap tahun, tapi seberapa banyak yang mereka telah tabung dan investasikan dari waktu ke waktu

Menabung untuk investasi, penting nih! (unsplash.com)

#7 Mengotomatiskan keuangan kita(?)

Maksudnya gimana nih? Jadi, kalo kamu udah punya komitmen untuk menginvestasikan keuangan, cara mempertahankannya adalah dengan membuat prosesnya jadi otomatis.

Maksudnya, ada uang dari gaji kita yang dikirim ke rekening investasi secara otomatis setiap bulannya. Kan kita komitmen tuh sama investasi, ya harus begini juga gengs. Bagian dari gaya hidup orang kaya tuh begini.

Otomatisasikan keuangan kita~ (unsplash.com)

#8 Jangan pamer!

Gaya hidup orang kaya yang perlu kamu tiru adalah: JANGAN PAMER! Sebab, kamu masih perlu berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup sebelum mendapatkan gajih 5-7 digit. Juga, jangan malu untuk menggunakan barang-barang yang masih kita punya sebelum berhasil jadi jutawan.

Gaya hidup orang kaya yang begini perlu kamu tiru, biar tambah tajir. Coba deh, yang penting tetap injek tanah deh, jangan sampe terbang kalo udah tajir.

Jangan pamer gengs! Jangan! (medium.com)