Ini 5 Alasan Cewek Berprofesi Bidan Cocok Jadi Istri Idaman

Ini loh alasan cewek dengan profesi bidan cocok banget jadi istri idaman.

Taukah kalian taggal 24 Juni diperingati sebagai hari bidan nasional? Selamat dan terima kasih buat para bidan yang udah kerja keras selama ini ya!

Nah ngomong-ngomong, cewek yang berprofesi sebagai bidan tuh bisa jadi istri idaman loh. Jadi, bersyukurlah kalo pasangan kalian seorang bidan. Berikut ini alasannya.

1. Punya sifat keibuan

Bidan sejak masa pendidikan udah diajarkan gimana cara mengatasi anak-anak. Doi pinter dalam memahami psikis anak. Insting keibuannya udah ada bahkan sebelum menikah, gengs.

bidan (kidspot.com)

2. Pandai bersosialisasi

Sebagai bidan, dia udah sering ketemu berbagai pasien dalam kesehariannya. Itu membuatnya selalu jadi pribadi yang rendah hati dan nggak sombong. Makanya, kalo punya istri bidan dijamin dia bakal pintar bersosialisasi, bahkan bisa jadi pandai mencuri hati mertua.

bidan (freseniusmedicalcare.com)

3. Disiplin dan tangguh

Seorang bidan selalu berangkat tepat waktu ke tempatnya bertugas. Dia perlu selalu siap siaga, bahkan bisa sampai malam. Itu dilakukannya demi orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Apalagi, kalo udah jadi istri dan ibu dari anakmu, pasti udah terlatih deh.

bidan (nurse.org)

4. Pintar jaga kebersihan dan penampilan

Sebagai tenaga kesehatan, bidan perlu jaga kebersihan dan kebersihan dong. Dia pun udah apal gimana caranya supaya badan tetep fit.

Selain pintar jaga kesehatan, bidan selalu menjaga penampilannya. Seperti kita tau, bidan harus berhadapan sama pasien. Nggak heran, kalo kebanyakan cewek yang jadi bidan itu cantik-cantik.

bidan (kumparan.com)

5. Penyabar dan lembut

Bidan selalu menangani pasiennya degan lembut. Kalian pasti tau sendiri, kalo bidan tuh biasanya sabar dan kalem. Istri idaman banget deh. Siapa sih yang nggak mau punya istri sabar?

Itulah beberapa alasan kenapa bidan cocok banget jadi istri idaman. Bersyukurlah kalo kalian punya istri idaman. 

bidan (okezone.com)