Awalnya BLACKPINK Bakal Punya 9 Member, Ini Deretan Cewek yang Hampir Debut Tapi Nggak Jadi

Siapa aja sih cewek-cewek yang harusnya bakal jadi member BLACKPINK?

BLACKPINK saat ini udah jadi salah satu girl group yang populer banget, baik di Korea maupun internasional. Kalian yang baca artikel ini bisa jadi salah satu Blink. Hayo, ngaku?

Nah, melansir Koreaboo, sebenarnya BLACKPINK dulu bakal debut dengan nama Pink Punk. Udah gitu, membernya konon bakal 9 orang. 

Tetapi, ternyata realita berjalan lain. Member yang debut buat girl group ini akhirnya cuma 4 aja, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Namanya pun bukan Pink Punk, tapi BLACKPINK.

Berikut kelima cewek yang hampir jadi member BLACKPINK, tapi nggak jadi.

1. Miyeon dari (G)I-DLE

Ada foto Miyeon bareng 4 member BLACKPINK yang kesebar online. Karena itu, dia diduga sebenarnya bakal debut dengan BLACKPINK.

Akan tetapi, ada rumor yang bilang kalo Miyeon dihapus dari YG Entertainment karena dia ketahuan memacari Jung Jin Hyung. Akhirnya Miyeon masuk ke Cube Entertainment dan meninggalkan YG.

Miyeon dengan BLACKPINK (wowkeren.com)

2. Jinny dari Secret Number

Jinny sebenarnya dulu trainee di YG Entertainment selama 5 tahun. Lalu, dia meninggalkan YG dan jadi partisipan Produce 48. Tapi, karena rankingnya 68, dia dieliminasi dari kontes itu.

Kemudian, Jenny gabung sama Vine Entertainment dan debut jadi member Secret Number.

Jinny Secret Number (intipseleb.com)

3. Euna Kim

Euna Kim diduga harusnya debut sama BLACKPINK tapi nggak jadi. Dia diterima di YG Entertainment setelah sukses di Superstar K3.

Selanjutnya, setelah 3 tahun jadi trainee, Euna Kim mundur dari YG lalu debut dengan The Ark pada 2015. Sayangnya, The Ark sekarang udah bubar, setahun setelah mereka debut.

Euna Kim (allkpop.com)

4. Jang Hanna

Jang Hanna ikut YG Entertainment pada 2014 lalu keluar pada 2017. Akhirnya pada 2020, dia berhasil debut.

Jang Hanna (allkpop.com)

5. Kim Eunbi

Kim Eunbi diterima di YG setelah sukses di Superstar K2. Ada foto yang beredar saat dia berdiri bareng member BLACKPINK. Akhirnya, banyak yang berspekulasi kalo dia harusnya bakal debut sama mereka.

Tapi, pada 2014, ia meninggalkan YG Entertainment karena masalah kesehatan. Lalu pada 2019, ia debut dengan Stone Music Entertainment.

Itulah cewek-cewek yang digadang-gadang hampir jadi member BLACKPINK. Konon, dulu mereka member Pink Punk yang bakal debut tapi nggak jadi.

Kim Eunbi (koreaboo.com)