Ini Alasan-alasan Kenapa Cewek Selalu Merasa Benar, Haruskah Cowok Ngalah?

Kenapa sih cewek selalu benar? Ketahui 5 alasannya.

Mungkin kalian yang punya pasangan pernah merasakan hal ini. Kok kayaknya cewek selalu merasa benar ya? Pokoknya kalo udah berantem selalu cowok yang salah dan cewek yang benar. Ini loh alasannya kenapa cewek selalu merasa benar.

1. Cewek pengen dimengerti

Cewek punya naluri yang selalu ingin dimengerti pasangannya. Ya walopun sebenarnya cowok juga pengen dipahami sih. 

Tapi, yang jelas cewek itu biasanya punya pemikiran yang complicated. Karena itulah, dia pengen cowoknya berempati dan paham sama keinginannya. Walopun, susah juga bagi cowok untuk ngerti. Cewek selalu punya alasan kenapa harus selalu dimengerti dan dia merasa alasannya udah bener. 

cewe selalu benar (huffpost.com)

2. Cewek lebih pinter debat

Kalian mungkin pernah ngerasain berantem sama cewek dan berasa nggak ada akhirnya. Kebanyakan dalam pertengkaran itu, ceweklah yang menang. Entah kenapa, cewek ditakdirkan buat pinter ngeles. 

Kalo udah ngerasa bener, pasti dia bakal kasih tau alasannya secara jelas. Cowok udah nggak bisa berkutik lagi deh. Daripada nggak kelar-kelar, emang mending ngalah. Ngalah bukan berarti kalah kok. 

cewek selalu benar (christianmingle.com)

3. Cewek maunya diperlakukan istimewa

Saat udah jadi pasangan, cewek maunya diperlakukan spesial. Pokoknya diperlakukan kayaknya perempuan. Nggak perlu muluk-muluk sih, tinggal hapalin aja tanggal anniversary, ulang tahun, kasih kejutan, dan lainnya. 

cewek selalu benar (charlesjorlando.com)

4. Emang mungkin cowok harusnya ngalah

Inget gengs, ngalah bukan berarti kalah dan salah. Kalo dia ngerasa kamu salah, mending minta maaf aja daripada nggak kelar-kelar. Selain itu, harusnya kalo cewe kalian mau belajar dewasa, pasti mau juga diajak diskusi secara sehat soal masalahnya. 

Itulah deretan alasan kenapa cewek selalu merasa benar. Sebenarnya sih yang terpenting dalam hubungan adalah komunikasi yang sehat. Coba deh kalo ada masalah didiskusikan baik-baik, jangan main salah-salahan.

cewek debat (arkansasrelationshipcenter.com)