Siapa Bilang Hewan-hewan Ini Cuma Lucu dan Menggemaskan? Mereka Bisa Berbahaya dan Mematikan Juga Loh!

Siapa bilang hewan-hewan ini cuma lucu dan menggemaskan? Mereka bisa berbahaya dan mematikan juga loh!

Hewan-hewan yang diulas berikut ini tergolong hewan lucu dan menggemaskan. Kita mengenal mereka cukup jinak dan bisa berteman dengan manusia.

Tapi siapa bilang hewan-hewan ini cuma lucu dan menggemaskan? Sebaliknya, mereka ternyata bisa berbahaya dan mematikan juga loh! Jadi kita harus tetap waspada gengs.

Dikutip dari Reader's Digest, inilah hewan-hewan lucu dan menggemaskan tapi bisa berbahaya dan mematikan.

#Panda

Hewan lucu dan menggemaskan ini dikenal punya tubuh besar. Bulunya berwarna hitam dan putih. Biasanya bertubuh gemuk, suka makan bambu, menggelinding, dan menggemaskan!

Sebagian besar jenis panda emang ramah terhadap manusia. Tapi jangan salah, kalo dalam kondisi terancam, panda bisa sangat berbahaya loh.

Panda bisa menggunakan kekuatan fisiknya yaitu rahang yang kuat. Kalo udah marah, panda bisa menggigit dan menyebabkan kerusakan parah.

Panda, keliatannya lucu dan gemes ya, tapi ... (bangkokpost.com)

#Burung hantu

Burung hantu biasanya juga jadi hewan peliharaan beberapa orang nih. Mereka punya mata yang menyeramkan. Tapi tingkah lakunya kadang lucu dan kalo udah jinak bisa gemes banget.

Tapi, burung hantu ini sebenarnya adalah hewan nokturnal, yang biasa keluar di malam hari untuk mencari mangsa. Biasanya, burung hantu akan menyerang mangsanya dengan cakarnya yang besar dan tajam. Terutama hewan pengerat seperti tikus.

Mereka juga nggak takut menyerang manusia loh. Kasus serangan burung hantu kepada manusia pernah terjadi dalam cuaca dingin di Atlanta, Georgia, AS.

Newsweek pernah melaporkan bahwa burung hantu itu telah menyerang manusia dan anjing. Bahkan hingga sekarat. Burung hantu itu terpaksa mengejar manusia karena suhu dingin dan butuh makanan.

Burung hantu juga nih, mereka adalah hewan nokturnal (dw.com)

#Landak

Landak mungkin bisa jadi hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan juga nih. Tapi jangan salah, mereka punya duri di sleuruh punggungnya. 

Duri-duri itu juga bisa ditegakkan ketika dalam posisi terancam. Duri itu tentunya bisa menusuk apa pun, mulai dari predator yang mengincar mereka, atau manusia yang memelihara mereka.

Mereka juga bisa berubah jadi bola duri ketika dalam kondisi terancam. Itu adalah cara mereka untuk membuat perlindungan diri. Ketika dalam kondisi aman, duri-duri landak itu bisa kembali rata.

Landak, duri di badannya bisa menusuk apa aja (lancasteronline.com)

#4 Ikan buntal

Ikan buntal mungkin lebih banyak dikenal sebagai ikan fugu. Ikan ini adalah salah satu vertebrata yang memiliki racun paling mematikan di muka Bumi.

Sekilas, ikan ini emang lucu dan menggemaskan juga. Soalnya, badannya bisa menggembung kalo posisinya terancam. Nah, mereka juga akan melepaskan tetrodotoxin yang sangat mematikan bagi ikan, dan juga manusia!

Penelitian menyebutkan bahwa seekor ikan fugu punya cukup racun untuk membunuh 30 manusia. Meski begitu, ikan ini juga jadi santapan di Jepang, tentunya dengan chef yang sudah tersertifikasi untuk memotong ikan buntal jadi santapan lezat.

Ikan buntal atau ikan fugu, punya racun mematikan! (nusadaily.com)

#Ikan lele

Ikan lele mungkin bukanlah hewan peliharaan. Ikan ini juga nggak gemas atau lucu sih buat dipelihara. Ikan yang keliatannya punya kumis ini biasanya dekat dengan manusia.

Ikan ini biasanya sih jadi santapan enak buat orang Indonesia. Terutama jadi menu pecel lele, hehehe.

Tapi, kamu perlu tau bahwa ikan lele emang bisa menyengat. Kalo udah kena duri di samping badannya yang tajam itu, biasanya disebut "patil", manusia bisa mengalami mual atau bengkak. Bahkan dalam kasus yang lebih ekstrem, seseorang bisa diamputasi loh!

Nah, itulah hewan-hewan lucu dan menggemaskan tapi bisa berbahaya dan mematikan. Jadi jangan sembarangan dan ganggu mereka ya. Pokoknya tetap waspada deh.

Ikan lele juga bisa berbahaya nih, meski lebih enak digoreng (liputan6.com)