Pikir Tiga Kali untuk Lakukan 7 Cara Ekstrem Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan maunya tetap sehat. Nah, kalo melakukan 7 cara ini, mesti mikir tiga kali kayaknya.

Memilih cara menurunkan berat badan bukan perkara mudah. Apalagi setelah memilih mesti menjalani treatment yang ketat. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Misal, ingin dengan cepat menurunkan berat badan dan tetap sehat. 

Ini beberapa cara ekstrem yang pernah dilakukan. Tujuannya sih sama. Menurunkan berat badan dengan instan. Tapi, perlu mikir berkali-kali juga buat ngelakuinnya.


1. Ikat perut

Cara ini punya tingkat bahaya yang tinggi. Dengan mengikat perut (stomach stapling) perut hanya bisa menampung satu ons makanan. Memang bisa menurunkan berat badan dengan segera. 

Stomach stapling ini harus dilakukan dengan operasi. Operasi hanya diberikan kepada orang yang sangat gemuk. Ya, karena sangat beresiko, maka harus ada di bawah kendali tenaga medis. 

Infeksi perut sering terjadi pada orang yang menjalani operasi ini. Hiii, ngeri ya....


2. Insulin abuse

Cara ini tidak dianjurkan. Karena dapat merusak ginjal, kandung kemih dan hati. Insulin disuntikkan dibawah jumlah yang dibutuhkan. Hanya diperbolehkan untuk penderita diabetes. Meskipun begitu, cara ini bisa menurunkan berat badan secara drastis. 

Karena pembakaran karbohidrat dilakukan agar mendapat glukosa, maka kebutuhan glukosa pada tubuh dipenuhi oleh lemak yang menumpuk. Jadi, memang bisa menurunkan berat badan. Tapi cara ini tidak dianjurkan. 


3. Obat penekan selera makan dan obat pencahar

Tingkat bahaya menengah sampai tinggi mengancam konsumen obat-obatan ini. Obat-obatan macam ini membuat ketergantungan atau kecanduan. 

Kecanduan menyebabkan efek tersendiri. Seperti tekanan darah tinggi, mulut kering, nyeri dada dan paru-paru. Belum lagi banyak uang yang mesti dirogoh untuk cara ini. 

Perlu pertimbangan ketat ya dalam memilih cara menurunkan berat badan.

chourisi.co

4. Ipecac syrup

Sirup ini terkenal di industri model. Sirup ini diminum agar memuntahkan semua yang sudah dimakan. Mirip anorexia, tapi harus minum sirup dulu. Metode ini menyakitkan. Meskipun bisa menurunkan drastis. Tapi efeknya nggak bagus buat kesehatan jantung. 


5. Menahan rasa lapar

Cara ini paling populer dilakukan untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, sering gagal. 

Ketika rasa lapar mendera, minum air bisa menekannya. Tapi ini bisa bikin kepala pusing, mual dan mungkin merusak organ internal. Jadi, please... pikirkan cara diet yang tepat. 


6. Injeksi urin

Ini adalah cara menipu kerja tubuh. Saat menyuntikkan urin, maka tubuh percaya kalo kamu sedang hamil. Urin yang mengandung hormon chorionic gonadotropin dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran kalori lebih cepat. Resikonya lebih besar dari manfaatnya. Yang pasti, segala yang steril adalah prasyarat.


7. Makan lewat selang

Apa pun pasti dilakukan sama orang buat meraih keinginannya. Termasuk makan lewat selang yang terpasang dari hidung hingga perut. Makanannya campuran lemak, air dan protein sehat. Diet ini menyebabkan kekurangan nutrisi. Belum lagi keribetan membawa selang dan kantong makanan kemana-mana.


Memang nggak gampang ya buat jadi sehat. Tapi percaya deh. Kalo caranya sehat dan dilakukan disiplin, nggak susah kok nurunin berat badan. Sehat selalu ya.