5 Film Romantis yang Diangkat Dari Kisah Nyata Ini Akan Menyobek-nyobek Perasaanmu

Terdapat sejumlah film romantis yang diangkat dari kisah nyata yang akan membuat perasaanmu tersobek-sobek karena ceritanya yang hampir fiksi.

Film romantis itu seru buat ditonton. Tak hanya tegang atau sedikit lucu seperti kebanyakan film action dewasa ini. Di film romantis kita bisa mendapat perasaan haru, sedih, senang, bahagia, hingga jatuh cinta.

Apalagi kalau film romantis yang diangkat dari kisah nyata. Romansa di dalam film tersebut terasa sangat dekat dan jauh dari mengawang-awang. Maka dari itu menjadi lebih efektif menyobek-nyobek perasaan kita. Contohnya lima film di bawah ini.

1. Eat, Pray, Love

Eat, Pray, Love didasarkan pada memoar yang ditulis oleh Elizabeth Gilbert. Pada usia 32, dia menyadari bahwa dia tidak bahagia dalam pernikahannya dan ingin bercerai. Setelah menyelesaikan perceraiannya, dia memutuskan untuk menghabiskan tahun berikutnya keliling dunia. Ini didasarkan pada peristiwa nyata kehidupan penulis. Film ini membuat Julia Roberts datang ke Bali untuk mengambil gambar.

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata (pbs.org)

2. The Vow

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata ini didasarkan pada cerita pengantin baru Kim dan Krickitt Carpenter, yang diperankan oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams. Krickitt mengalami kecelakaan yang membuatnya menderita amnesia. Dia kehilangan ingatannya selama 18 bulan terakhir - persis periode waktu dia bertemu dan jatuh cinta dengan suaminya. Ingatannya tidak pulih, tetapi Kim tidak menyerah: dia tetap bersama Krickitt sampai dia jatuh cinta lagi padanya. 

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata (youtube.com)

3. 50 First Date

Film romantis ini juga bercerita tentang cinta dan hilang ingatan. Bedanya Drew Barrymore selalu lupa kalau ia sudah pernah berkencan dengan Adam Sandler. Dan mereka melakukan kencan pertama setiap bertemu. Kisah nyatanya sedikit berbeda. Michelle Philpotts sudah menikah tetapi ingatannya tak lagi bekerja. Selama 21 tahun sang suami selalu mengingatkan Michelle bahwa mereka telah menikah dengan menunjukkan foto-foto dari album keluarga serta catatan dan rekaman kejadian penting dalam kehidupan mereka berdua.

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata (winnetnews.com)

4. The Notebook

The Notebook adalah film romantis tahun 2004 berdasarkan novel The Notebook oleh Nicholas Sparks. Dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Film ini bercerita tentang dua orang muda yang jatuh cinta pada tahun 1940-an. Ia telah memenangkan banyak penghargaan dan mendapat perhatian dunia. Film romantis yang diangkat dari kisah nyata ini didasarkan pada kisah nyata Jack Potter, seorang pria berusia 91 tahun yang membantu istrinya, Phyllis yang menderita Dementia dengan membaca buku harian yang ia tulis.

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata (latimes.com)

5. The Theory of Everything

Film biografi berfokus pada hubungan Stephen Hawking dengan istri pertamanya, Jane Hawking. Ia merupakan adaptasi dari memoar Jane, yang berjudul Traveling to Infinity: My Life with Stephen. Di dalamnya, dia berbagi detail tentang bagaimana kisah cinta mereka dimulai dan bagaimana kisah itu perlahan menurun. Sama seperti di film, baik Jane dan Stephen menerima bahwa hubungan mereka sudah berakhir dan mereka pindah ke orang lain. Tapi tetap saja, mereka tetap cukup dekat.

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata (akuaktor.com)