Rupa Konsol Next-gen PlayStation 5 Akhirnya Terungkap

Sony telah tunjukan rupa konsol next-gen mereka yakni PlayStation 5. Didominasi warna hitam dan putih.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Meskipun Sony mengatakan bahwa acara PS5 semalam sebagian besar akan membahas preview koleksi gim perdana, perusahaan ternyata juga menguak rupa konsol PS5 untuk pertama kalinya ke dunia. 

Hingga saat ini, semua yang telah dikonfirmasi oleh Sony tentang perangkat keras generasi berikutnya baru terkait spesifikasi konsol, kapabilitas konsol, dan pengontrol DualSense.

Jujur, tampilan PS5 lumayan eyecatching. Seperti yang sudah diduga dari desain kontroler, Sony menggunakan gabungan warna putih dan hitam untuk desain dual-tone, melepaskan sebagian besar penampilan monokrom dari generasi sebelumnya. 

Warna putih membungkus tubuh utama dari perangkat, dengan logo PlayStation di sudut kiri atas. Dari sejumlah foto yang dilampirkan Sony sendiri, menunjukkan bahwa konsol ini juga bisa diletakkan secara horizontal juga.

Sony tunjukan rupa konsol PS5 perdana (techcrunch.com)

Tak hanya mepertunjukkan tampilan konsol next-gen. Sony juga mengungkapkan sejumlah aksesori, termasuk headset nirkabel Pulse 3D yang serasi warnanya, kamera HD, remote media dan dudukan untuk DualSense. 

PS5 juga akan memiliki saudara yang mungkin lebih murah harganya. Yakni Edisi Digital PS5 yang membuang drive disk optik. Sony nampaknya mulai mengamini bahwa produk digital memiliki penggemarnya tersendiri.

Sony harus menunggu hingga enam bulan setelah Microsoft mengungkapkan Xbox Series X untuk mempertunjukan PS5 secara perdana. Namun konsol tersebut kabarnya mulai diproduksi bulan ini, jadi Sony pasti ingin keluar dari kemungkinan kebocoran. 

Tidak ada kata tentang harga atau tanggal rilis perusahaan di luar jendela liburan 2020 yang telah lama ditetapkan, tetapi setidaknya kita pada akhirnya tahu seperti apa benda itu ketika berada di bawah TV nantinya.

Sony tunjukan rupa konsol PS5 perdana (techcrunch.com)