Banyak yang Gak Tahu, Ini Perbadaan Bumbu Indomie Di Jawa dan Luar Jawa

Beneran ada bedanya loh gengs... Rasanya juga pasti beda donk. Enak yang mana ya?

Pasti banyak yang dak tahu nih kalau bumbu Indomie di Jawa dan luar Jawa itu beda. Hal ini terungkap setelah banyak yang mengunggah di Twitter apa bedanya.

Berdasarkan foto yang diunggah netizen, bumbu Indomie goreng yang dijual di Jawa pake saus. Nah kalo Indomie goreng di luar Jawa pakai bubuk cabai. Udah gitu gak ada bawang gorengnya gengs. Kayak bumbu Indomie rebus gitu.

Buat kamu yang udah biasa makan Indomie dengan saus, pasti merasa bumbu cabe gak bakalan pas. Tapi ternyata pendapat orang luar jawa beda gengs. Indomie lebih enak pakai bubuk cabe daripada saus.

@urfavoritesin

"Kok replynya banyak yg gak percaya sih? Demi Tuhan ya, gue tinggal di Lampung seumur2 makan indomie ya gak pake saos dan bawang goreng. Kemaren dapet giveaway indomie sedus dari jawa terus ada saos sama bawang gorengnya jadi bingung. Ternyata beneran beda, enakan indomie lampung," tulisnya.

Bumbu Indomie Jawa dan luar Jawa ternyata beda (shoope)

Ternyata perbadaan ini gak cuma iseng aja gengs. Pihak Indomie udah melakukan riset panjang untuk membuat Indomie beda bumbu ini. Kayaknya emang orang sana suka bumbu cabe daripada pakai saus. Lebih nendang kali ya rasanya.

General Manager Marketing Noodle Division PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Julia Atman memberikan penjelasan. Pihak Indomie memberlakukannya setelah mengetahui perbedaan selera konsumen di berbagai daerah.

Tim Marekting Noodle Indofood telah melakukan tes dan mendapatkan pandangan yang berbeda dari konsumen Indomie di beberapa daerah.

"Sebelum meluncurkan produk ke pasar, Tim Marketing Noodle, kami melakukan tes dan mendapatkan insight yang berbeda dari masyarakat penggemar Indomie goreng di Indonesia dari beberapa daerah," ujar Julia.

Beda bumbu (Twitter @subtanyarl)

Ternyata udah lama banget bumbu Indomie ini beda gengs. Kita aja yang beru tahu sekarang. Ya kan gak pernah pamer bumbunya, biasanya cuma pamer mie dan baunya aja. Heuheu ...

"Sudah lama sekali perbedaan bumbu ini di pasaran, sekitar 10 tahunan," ujarnya.

Gimana gengs yang ada di Jawa? Tertarik bikin Indomie goreng pakai bumbu cabe aja? Siapa tahu ternyata kamu lebih suka. Nanti kalau banyak yang suka, di Jawa juga ada Indomie goreng pakai bubuk cabe.

Indomie goreng yang lezat (yulibu.com)