No Man's Sky Tambah Fitur Crossplay PS4, Xbox One, dan PC dalam Pembaruan Terbaru

Melalui pembaruan gim, No Man's Sky tambah fitur yang memungkinkan pemain PS4, Xbox One, dan PC bermain bersama.

Pengembang No Man's Sky, Hello Games, telah merinci pembaruan terbaru untuk gim eksplorasi ruang angkasa yang populer di perangkat PC ini. Dan berita yang mereka sampaikan terhitung sangat besar. 

Dalam pembaruan ini, No Man's Sky akan memungkinkan PlayStation 4, Xbox One, dan pemilik PC untuk bermain bersama. Penambahan crossplay datang pada hari yang sama saat No Man's Sky akan bergabung dengan gim Pass di Xbox One dan PC.

Salah satu pendiri Hello Games, Sean Murray, mengatakan bahwa studio tersebut menghabiskan waktu berbulan-bulan secara diam-diam membangun kembali jaringan Sky No Man untuk membuat kemungkinan crossplay. 

"Sejumlah besar pekerjaan telah dilakukan untuk pembaruan ini dan teknologi serta sistem yang mendasarinya," katanya. "Kami telah pindah ke arsitektur jaringan yang sama sekali baru, dengan lebih banyak fleksibilitas untuk masa depan, yang memungkinkan pemain untuk bermain bersama tanpa memandang platform."

Saat kalian menginstal pembaruan, kalian akan melihat pemain dari platform lain muncul saat terbang melintasi angkasa, menjelajahi planet-planet dan mengunjungi Space Anomaly. 

Kalian dapat mengetahui apakah seseorang bermain di platform lain, berkat ikon pengontrol yang praktis di sebelah namanya. Terlebih lagi, kalian akan dapat menambahkan para pemain itu ke daftar teman dalam gim sehingga kalian dapat bermain dengan mereka lagi di masa depan.

Sebagai bagian dari pembaruan yang sama, Hello Games menambahkan beberapa fitur aksesibilitas baru ke No Man's Sky.

Dalam pengaturan jaringan, dua opsi baru memungkinkan pemain untuk mengatur gim untuk menyalin dan menerjemahkan obrolan suara secara otomatis. Di tempat lain, ada juga opsi baru untuk melihat tubuh karakter kalian saat bermain gim di VR.

No Man's Sky tambah fitur Crossplay pada pembaruan (nomanssky.com)

Hanya sedikit gim yang mengalami nasib baik seperti No Man's Sky. Setelah peluncuran mengecewakan pada 2016, Hello Games bertahan dengan judul gim eksplorasi tersebut. Dan setiap pembaruan utama, gim ini menjadi semakin lebih baik. 

Pembaruan Next and Beyond adalah titik balik, tetapi mungkin bagian yang paling menarik dari pengumuman hari ini adalah bahwa Hello Games mengatakan masih banyak yang direncanakan untuk permainan tersebut. "Kami terus bekerja keras pada pembaruan konten baru, besar dan kecil untuk masa depan," kata Murray.

No Man's Sky tambah fitur Crossplay pada pembaruan (nomanssky.com)