Dirundung Kesedihan Sehabis Putus Cinta? Coba Lakukan Hal-hal Ini

Kesedihan nggak pernah lekang merundung saat putus cinta. Begini cara mengatasinya, biar nggak terus-terusan.

Hubungan pacaran berakhir membuat perasaan patah. Mungkin kamu sedih, atau mungkin juga melakukan tindakan-tindakan di luar dugaan yang merugikan. Percaya deh, nggak ada kok yang suka dirundung kesedihan terlalu lama. Cara ini bisa membantu lebih cepat sembuh dan move on serta mengatasi segala kesedihanmu. Coba aja.


1. Peluk hewan peliharaan

Kalo kamu nggak punya hewan peliharaan. Kamu bisa pinjem punya sahabatmu. Hewan peliharaan akan membagi cinta dan nggak akan membiarkanmu dalam kesedihan. Coba aja peluk kucing atau anjing kalo kamu suka.

every-day-is-special.blogspot.com

2. Potong rambut

Kamu akan terlihat lebih segar. Cara ini juga akan membuat awal baru. Kalo kamu siap untuk hari baru, ini adalah cara yang baik.


3. Tertawa bersama sahabat

Tertawa dan sahabat bisa menyembuhkan patah hati. Maka, yuk bikin janji sama besties

Liat film atau acara komedi. Cara ini adalah cara indah untuk membuatmu selalu tersenyum


4. Tidur

Kalo dirundung kesedihan, maka berbaring dan tidurlah. Kamu akan bangun lebih segar dan siap melanjutkan proses hidup selanjutnya.


5. Lakukan sesuatu yang "artsy"

Kegiatan seni membutuhkan konsentrasi, dan ini bisa mengalihkan perhatian. Kegiatan ini akan menyenangkan. Cobalah mewarnai, melukis, menjahit, menulis atau yang lainnya. Apa pun yang kamu sukai, lakukan aja. Ini bagus untuk membuatmu fokus dan melupakan kesedihan karena perpisahan.

kelty.com

6. Tonton tontonan favorit

Satu cara lain untuk mengatasi kesedihan dengan menonton yang favorit. Yang dramatis dan mengasyikkan. Biarkan kamu tersesat ketika menonton drama atau acara televisi favorit. Ini akan membiarkanmu sementara pergi dari rasa sedih.


7. Naik gunung atau hiking

Naik gunung atau hiking membutuhkan konsentrasi. Ini dapat mengalihkan hati yang sedih. Kamu juga bisa menikmati bentangan keindahan alam. 

Nggak harus naik gunung dengan medan yang terjal. Kamu hanya butuh berkegiatan di luar ruangan. Pasti deh, rasa sedih akan segera terobati.


8. Baking atau masak

Cara ini akan membuatmu sadar, kalo makanan enak bisa menyembuhkan masalah. Panggang kue favorit atau masak makanan pedas. Nikmati kebahagiaan saat menyantapnya.


9. Bantu orang lain

Endorfin akan meningkat saat kamu membantu orang lain. Bersihkan lemari dan sumbangkan pakaian bekas layak pakai. Atau berikan makanan kepada orang yang membutuhkan. Kamu akan merasa lebih baik.

houselogic.com

10. Tata ulang kamar

Membersihkan atau membereskan ruang bisa jadi terapi. Energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan akan mengalihkan perhatian. Sesudahnya kamu akan merasa puas dan mood semakin membaik.


11. Yoga

Yoga menuntunmu untuk fokus kepada nafas. Kesadaran pada nafas akan membuatmu lebih tenang. Tambahan manfaatnya, kamu bisa membakar kalori berlebih. Mengencangkan otot serta jadi mood booster alami. 


12. Traveling

Pergi dari rumah adalah cara yang baik mengatasi kesedihan. Kamu bakal fokus ke hal lain yang berbeda. Bisa kamu lakukan sendiri atau bersama sahabat. Nggak mungkin kan kamu akan bersedih saat vakansi?