Bikin Merinding! Penampakan Gurita Hantu Jepang dengan Tantakelnya yang Menyeramkan

Berani melihat penampakan gurita hantu di Jepang?

Pernah dengar monster Kraken? Iya itu loh sosok monster gurita raksasa yang menenggelamkan kapal para pelaut dari zaman-kezaman.

Sampai saat ini banyak yang masih percaya kalau sosok monster itu benarlah ada, mengingat banyak bukti-bukti yang ada dari masa ke masa.

Namun belakangan ini ramai diperbincangkan sosok penampakan gurita hantu Jepang. Apa? Apakah dia sosok monster atau makhluk astral?

Penampakan Gurita Hantu Jepang

Dilansir dari Kaskus.co.id, lautan luas terutama laut dalam, sangat jarang kita bisa menemukan gurita dengan tentakel tambahan, tetapi yang menarik di jepang ada 2 Gurita yang memiliki keunikan tersebut dan saat ini keduanya ada di aquarium jepang.

Salah satunya adalah di Akuarium Marinir Shima di kota Shima, jepang, di sini terdapat Gurita yang memiliki 96 tentacle (Octopus vulgaris) yang berbobot 3,3 kilogram (sekitar 7 lbs) dan berukuran panjang 90 sentimeter (3 kaki) ketika ditangkap di Teluk Matoya terdekat pada bulan Desember 1998. 

Hantu gurita (russellmarks.art)

Tapi sayangnya Gurita tersebut mati 5 bulan kemudian, Gurita tersebut tersebut ternyata sempat bertelur, menjadikannya gurita ekstra-tentakel pertama yang melakukannya di penangkaran. 

Semua bayi Gurita ini menetas dengan jumlah tentakel yang normal, tetapi sayangnya mereka hanya bertahan satu bulan.

Gurita yang diawetkan tersebut sebenarnya memiliki jumlah normal 8 tentakel yang melekat pada tubuhnya, tetapi yang unik adalah masing-masing tentakel tersebut bercabang yang kemudian membentuk banyak tentakel tambahan. 

Tidak ada teori yang sepenuhnya menjelaskan kelebihan tentakel tersebut, tetapi mereka diyakini sebagai hasil regenerasi abnormal yang terjadi setelah gurita mengalami semacam cedera.

Hantu Gurita (Kaskus.co.id)

Gurita hantu Jepang-Toba

Bukan dari danau Toba ya, tapi di Jepang sana juga ada nama daerah Toba juga. Hantu ini ada di Akuarium Toba sana.

meskipun Gurita ini tidak lagi tampak pada tampilan permanen. Namun, kadang-kadang, pihak akuarium menarik mereka keluar dari penyimpanan agar masyarakat luas bisa melihatnya.

Spesimen Gurita unik mereka yang paling terkenal adalah Gurita 'HANTU TOBA' yang berkapasitas 85-tentakel ditangkap pada tahun 1957 di dekat pulau Toshijima. 

Makhluk ini memang terbilang cukup luar biasa, sama seperti gurita Shima Marineland, pada dasarnya Gurita ini juga memiliki 8 lengan utama yang kemudian bercabang untuk membentuk sejumlah tentakel, ketika pertama kali dipamerkan di Toba Aquarium setengah abad yang lalu Gurita ini membuat kehebohan di masyarakat. 

Dan beberapa tahun kemudian, spesimen itu dipinjamkan ke Museum Nasional Alam dan Sains di Tokyo, tempat spesimen itu terkenal kemudian menarik perhatian Kaisar Showa.

Dua puluh tahunsetelahnya, lebih tepatnya di tahun 2005 Gurita itu pun kembali jadi pusat perhatian setelah kembali dipajang. Beserta 5 gurita mutan lainnya.

Jadi ada yang bisa menjelaskan penampakan gurita hantu Jepang ini? Apakah mereka murni bermutasi atau kutukan? Gak kebayang deh kalau ukuran mereka sebesar kraken, hiii.

Gurita Toba (Kaskus.id)