Bocoran Tampilan Render Galaxy Note 20, Tak Segan Ambil Fitur Penting dari Seri S

Render Galaxy Note terbaru sepertinya akan mencomot sejumlah fitur dari seri flagship Galaxy S20.

Seperti yang sudah-sudah, seri smartphone Galaxy Note biasanya mengambil sejumlah fitur spesifik dari seri S yang dirilis lebih dahulu. Tetapi kali ini fitur yang diambil mungkin terkesan lebih mencolok daripada tahun-tahun sebelumnya. 

OnLeaks dan Pigtou telah memposting render berbasis bocoran untuk Galaxy Note 20 dan Note 20+ yang menunjukan beberapa kesamaan yang terlihat cukup jelas dengan keluarga Galaxy S20.

Sebagai contoh, layar besar yang dewasa ini merupakan kewajiban. Note 20+ dilaporkan akan memiliki layar 6,9 inci seperti S20 Ultra, sementara Note 20 akan menampilkan layar 6,7 inci. Jika akurat, Samsung mungkin tak akan membuat Galaxy Note versi ringkas kali ini.

Punggung ponsel juga menunjukkan kapasitas kamera yang serius. Sementara belum tersedia detail lengkap, kedua ponsel Note ini akan memiliki setidaknya satu atau lebih modul kamera S20 Ultra, termasuk lensa zoom periskop pada Note 20+.

Masih ada banyak misteri, tetapi ponsel yang membawa pen ini diharapkan memiliki desain melengkung seperti seri S20. Samsung juga cenderung memberikan kinerja sedikit lebih banyak daripada telepon Galaxy S pada tahun itu, jadi jangan heran melihat lebih banyak RAM atau kemungkinan peningkatan CPU.

Tampilan render Galaxy Note 20 dari bocoran ambil fitur seri S (notebookcheck.net)

Samsung dalam beberapa tahun terakhir telah memperkenalkan Galaxy Notes pada bulan Agustus, dengan rilis beberapa minggu sesudahnya. Belum diketahui apakah pandemi covid-19 ini akan mempengaruhi jadwal atau acara rilis tersebut. 

Bahkan jika situasinya telah membaik pada bulan Agustus, acara peluncuran yang megah sepertinya tetap tidak akan terlaksana. Asumsinya adalah wabah global ini tentu mempengarui proses produksi dari Samsung.

Tampilan render Galaxy Note 20 dari bocoran ambil fitur seri S (youtube.com)