Pengen Jalan-Jalan Ke Nepal? 9 Tempat Menakjubkan Ini Wajib Kamu Kunjungi! Dijamin Nggak Akan Menyesal~

Rekomendasi tempat wisata dengan pemandangan super indah di Nepal…

Nepal selalu punya tempat tersendiri di hati para traveler yang suka berwisata alam. Soalnya emang nggak bisa dipungkiri kalau negara yang berada di kawasan pegunungan Himalaya ini punya pemandangan super cantik dan tempat-tempat menarik. 

Lokasi Nepal sendiri berbatasan dengan Tiongkok dan India. Memang wilayahnya terbilang kecil, tapi luar biasa menakjubkan. Nah, kalau kamu ada rencana buat liburan ke Nepal, berikut beberapa rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi~ 

Kathmandu merupakan ibukota dan jadi kota terbesar di Nepal. Pas banget dikunjungi untuk city tour! Kamu bisa melihat-lihat bangunan dengan dengan nuansa jadul dan mengunjungi kuil bersejarah. 

Wisata Nepal (Handluggageonly.co.uk)

Khumbu ini sering banget dikunjungi para pendaki yang menempuh perjalanan ke puncak Gunung Everest. Selain itu, di Khumbu ada Biara Tengboche yang merupakan pusat Buddhist terkemuka di Nepal. Banyak penginapan dengan pemandangan gunung juga di sini~ 

Wisata Nepal (Touropia.com)

Pokhara adalah kota kedua terbesar di Nepal yang dipenuhi atraksi menarik buat traveler. Di sana kamu bisa cobain olahraga ekstrem kayak paragliding, sepeda gunung, kano, dan ski. Pemandangannya pun indah banget karena berlokasi di kaki gunung Annapunra dan dikeliling danau. 

Wisata Nepal (Touropia.com)

Nagarkot ini adalah negeri di atas awannya Nepal dengan ketinggian 2.195 mdpl. Dari atas sana, kamu bisa menikmati matahari terbit terbaik, plus bisa melihat dari dekat puncak Gunung Everest yang tingginya mencapai 8.848 mdpl. Suasananya beneran kayak lagi di atas awan lho!

Wisata Nepal (tourmyindia.com)

Bhaktapur juga seru banget buat wisata jalan-jalan keliling kota. Kamu bisa melihat jejak-jejak jalur perdagangan lama ke Tibet. Jangan lupa kunjungi Durbar Square, istana kerajaan, dan kuil.

Wisata Nepal (tourmyindia.com)

Sagarmatha National Park jadi rumah bagi 118 spesies burung dan mamalia langka, termasuk monal Himalaya, rusa kesturi, macan tutul salju, panda merah, tikus Himalaya, serigala Himalaya, dan beruang hitam. 

Wisata Nepal (Tripwolf.com)

Chitwan National Park ini jadi kayak sisi lain Nepal yang nggak kalah menarik. Di taman nasional ini, kamu bisa bersafari dan melihat satwa liar kayak badak, harimau bengal, gajah, macan tutul, beruang sloth, lumba-lumba air tawar, buaya sungai, dan 500 spesies burung. 

Wisata Nepal (Andbeyond.com)

Janakpur jadi tempat yang dipercaya umat Hindu sebagai lokasi Dewa Ram menikahi Sita. Tiap tahun, ribuat umat Hindu beramai-ramai datang ke kuil Janaki Mandir untuk merayakan pernikahan. Di Janakpur ini, ada 100 lebih kolam-kolam suci~ 

Wisata Nepal (Tiakatty.com)

Annapurna adalah salah satu gunung tertinggi di Himalaya. Gunung ini punya 8 puncak dan yang tertinggi adalah 8.091 mdpl. Cocok buat yang suka trekking pastinya~ 

Wisata Nepal (wikipedia.org)