Ini Dia Deretan Bunga Berkelopak Hitam yang Cantik dan Elegan, Misterius Pula!

Ini dia deretan bunga berkelopak hitam yang cantik dan elegan. Misterius pula!

Setiap orang emang punya kesannya masing-masing terhadap warna hitam. Ada yang bilang warna ini sangat misterius. Tapi ada juga yang bilang warna hitam tuh cantik, elegan, dan mempesona.

Tapi gimana kesan kamu terhadap bunga berkelopak hitam? Mahkota bunga berwarna hitam ini beneran ada kok, meski termasuk langka.

Ini dia deretan bunga berkelopak hitam yang cantik dan elegan. Misterius pula!

#1 Lili bintang hitam

Lili bintang hitam adalah salah satu jenis bunga berkelopak hitam dari genus Zantedeschia. Warna hitamnya muncul dengan warna ungu gelap. Bunga ini bisa tumbuh hingga 45-50 sentimeter gengs. 

Lili bintang hitam yang gak sepenuhnya hitam (pinterest.com)

#2 Lili persia hitam

Bunga ini punya nama latin Fritillaria persica. Bunga ini memiliki mahkota bunga yang menghadap ke bawah, jadi bentuknya kayak lonceng yang tampak misterius dan elegan.

Lili persia hitam (fluwel.com)

#3 Mawar baccara hitam

Bunga berkelopak hitam selanjutnya adalah mawar baccara hitam. Meski begitu, kelopak bunga ini gak sepenuhnya berwarna hitam sih. Bunga mawar baccara hitam ini cocok banget dijadikan pagar pembatas alami.

Mawar yang mekar biasanya bisa bertahan selama dua minggu.

Mawar baccara hitam juga gak sepenuhnya hitam sih~ (edmundsroses.com)

#4 Iris gadis gagak

Bunga berkelopak hitam selanjutnya adalah iris gadis gagak. Namanya unik ya, soalnya kelopak bunga ini mirip banget sama bulu burung gagak. Mahkotanya berbentuk ruffle kayak sebuah gaun yang berkibar.

Iris gadis gagak, mirip bulu burung gagak katanya (tuinvijverinfo.nl)

#5 Hollyhock hitam

Selanjutnya adalah bunga hollyhock hitam. Bunga ini punya nama latin Alcea rosea yang bisa tumbuh di area panas dan gak cepat kering. Bunga ini bisa tumbuh di bawah sinar matahari langsung atau tempat yang lembab sekalipun.

Hollyhock hitam yang kece banget nih~ (rareseeds.com)

#6 Lili penyihir hitam

Bunga berkelopak hitam selanjutnya punya nama unik juga nih: lili penyihir hitam. Sekilas emang keliatan seperti bentuk topi penyihir sih, tapi cantik dan elegan.

Lili penyihir hitam, kaya topi penyihir ya kelopaknya? (gardentags.com)

#7 Petunia hitam

Bunga cantik dan elegan ini punya nama lain black cat petunia. Bunga ini termasuk tanaman semak yang bisa tumbuh hingga 30 sentimeter. Keliatannya misterius banget, tapi cantik banget.

Ini dia Petunia hitam yang gak kalah kece (alibaba.com)

#8 Iris hitam

Bunga berkelopak hitam elegan selanjutnya adalah iris hitam. Nama latinnya adalah iris chrysographes yang berasal dari Myanmar. Bunga ini biasanya tumbuh dan mekar di padang rumput, lereng bukit, pinggiran hutan, hingga tepian sungai.

Iris hitam (whiteflowerfarm.com)

#9 Onyx odyssey hellebore

Namanya mungkin asing terdengar, tapi percaya deh kalo bunga ini gak kalah cantik sama bunga bermahkota hitam lainnya. Kalo diperhatikan, bunga ini punya mahkota berlapis-lapis yang cantik, elegan, dan misterius banget.

Onyx odyssey hellebore (pinterest.com)

#10 Tulip ratu malam

Bunga ini beda banget dari bunga tulip pada umumnya. Warna kelopak bunganya yang hitam bikin banyak orang langsung jatuh hati sama keindahannya. Bunga ini biasanya mekar di negara empat musim dan lebih sering mekar di akhir musim semi.

Itulah deretan bunga berkelopak hitam yang cantik dan elegan. Misterius pula! Jangan heran lagi ya sama deretan bunga berkelopak hitam itu ya gengs.

Tulip ratu malam (farmergracy.co.uk)