7 Jenis Jaket Dengan Model Klasik dan Tak Lekang Oleh Waktu.. Nggak Akan Tergerus Tren Baru!

Ketahui berbagai jenis-jenis jaket yang modelnya klasik dan bisa kepake sampai lama!

Kalau dulu mungkin jaket dipakai pas udara lagi dingin atau musim hujan biar tubuh jadi lebih hangat. Tapi sekarang ini, jaket sih udah jadi bagian dari fashion. Kalau lagi pakai baju polos atau basic, beragam model jaket bisa dijadiin outerwear yang bikin penampilan jadi lebih keren. 

Model jaket yang bervariasi pun bikin gaya kamu jadi kelihatan beda-beda. Dari sekian banyak jenis jaket, 7 model ini yang paling klasik dan tak lekang oleh waktu. Jadinya bisa dipakai sampai bertahun-tahun tanpa kelihatan jadul meski tren baru terus berdatangan~

Kalau suka jaket yang agak panjang, kamu akan cocok nih sama model parka. Jaket yang stau ini emang identik dengan panjang di atas lutut, lengkap dengan pentutup kepala, dan biasanya juga ada yang bagian dalamnya dilapisin bulu-bulu biar hangat. 

Model jaket (Pinterest.com)

Masih model jaket panjang, kalau yang ini namanya trench coat. Ini tuh modelnya merupakan kombinasi antara jaket dan jas, jadi tampilannya lebih rapi dan tetap menghangatkan. Tapi sekarang ini udah banyak model trench coat yang lebih tipis jadi pas dipakai buat sehari-hari~

Model jaket (Brandalley.co.uk)

Jaket model bomber ini dulunya dikenal dengan nama flight jacket dan biasa dipakai pilot. Tapi karena modelnya yang keren, jaket ini pun mulai populer. Potongannya pas sepinggang dan modelnya agak mengembang.

Model jaket (Whowhatwear.com)

Kalau jaket model hoodie sih selalu hits dari masa ke masa. Memang sih modelnya emang nggak kenal tren dan selalu keren dipakai kapan aja. Ciri khas hoodie ini tentunya memiliki penutup kepala dan biasanya dipilih yang ukurannya lebih longgar. 

Model jaket (Pinterest.com)

Coach jacket ini modelnya super simple tapi keren deh. Bahannya juga tipis dan adem, biasanya dari fiber sintesis, poliester atau nilon. Kelebihan jaket ini adalah tahan angin dan air.  Awalnya model jaket ini sering dipakai coach alias pelatih olahraga atau atlet, eh lama-lama jadi banyak yang suka. 

Model jaket (Costalamel.com)

Jaket model varsitiy juga keren dipakai sehari-hari nih! Awalnya, jaket ini dipopulerkan oleh mahasiswa Harvard dan dipakai di pertandingan baseball. Ciri khasnya punya dua warna berbeda di bagian badan dan tangan.  

Model jaket (merricksart.com)

Leather jacket sih selalu hype dari tahun ke tahun. Memang kerennya tak lekang oleh waktu. Bisa bikin penampilan mendadak lebih boyish ala-ala anak motor atau rocker. Kece maksimal! 

Model jaket (dhgate.com)