Salah Kaprah yang Sering Dilakukan Pada Hantu Pocong

Ada beberapa Mitos Hantu Pocong yang biasa kita denger dan itu masih dilakukan sampai saat ini, efektif ga sih?

Masyarakat Indonesia sedari zaman dahulu sudah mengenal sosok hantu berbalut kain kafan yang jadi momok semua orang. 

Dialah pocong yang melegenda dan keberadaanya hampir bisa kita temui di seluruh Nusantara. Gils mereka ada di mana-mana....

Mitos Hantu Pocong 

Enggak Cuma Bisa Berlari

Jangan salah loh gengs, pocong ternyata bukan hanya bisa melompat-lompat seperti yang kamu pikirkan. 

Apalagi ada mitos mengatakan kalau dikejar pocong, harus berlari secara zig-zag agar enggak dikejar lagi. Itu ngaco banget.

Faktanya, Pocong juga bisa menghilang lho. Jadi walaupun kamu sudah berlari kencang dan beranggapan bahwa pocongnya sudah tertinggal jauh, pocong itu bisa saja tiba-tiba ada di hadapan kamu. Hiii~

Hantu Pocong (Tribunnews.com)

Pocong Bukan Arwah Gentayangan

Sering banget orang beranggapan kalau pocy AKA Pocong adalah sosok orang yang sudah meninggal lalu bergentayangan dan menjadi arwah penasaran karena tali ikatnya belum dilepaskan. 

Sebenarnya, pocong hanyalah wujud makhluk halus atau jin yang ‘berpenampilan’ seperti itu gengs. Jadi, pocong bukanlah orang yang sudah meninggal lalu menjadi arwah penasaran, ya....

Pocong (Makobar.com)

Dijadikan Penglaris

Pernah gak siih kamu mendengar atau mencurigai kalau suatu tempat ada ‘penglaris’nya? Nah, biasanya pocong menjadi penjaga atau penglaris dari suatu tempat itu gengs.

Katanya, di beberapa tempat khususnya tempat makan memang menggunakan penglaris atau penarik seperti ini agar tempatnya ramai dan dagangannya laku. dan itu dibenarkan oleh beberapa anak indihome, eh indigo hihi.

Pocong (Okezone.com)

Jangan Tatap Matanya

Dilansir dari Beautynesia.com, menurut cerita yang udah beredar di masyarakat, jangan menatap mata pocong apalagi dalam jarak dekat gengs. 

Konon, mata pocong itu bisa membuat badanmu kaku dan enggak bisa bergerak. Menurutmu, hal ini karena kemampuan mistis dari pocong tersebut atau reaksi psikologis dari orang yang melihatnya? Ya bisa dua-duanya sih hihi.

Nah loh, itulah ebebrapa mitos dan salah kaprah tentang hantu pocy AKA Pocong. Gimana nih menurut kalian? Adakah yang pernah lihat hantu ini?

Pocy (gambarhantu.com)