Bikin Penasaran! Ini 7 Tempat Terlarang Di Dunia Yang Misterius Dan Tampak Mengerikan

Mengintip lokasi terlarang di dunia yang bikin penasaran karena terkesan misterius~

Tempat dengan pemandangan indah di dunia tuh jumlahnya sangat banyak. Dari wisata alam, taman bermain, objek wisata buatan, dan lain-lain. Tapi ada juga tempat-tempat yang sepertinya menarik tapi ternyata masyarakat umum dilarang masuk. Yup, banyak juga lho tempat terlarang yang super misterius tapi bikin penasaran. Apa aja ya?

The Catacombs di Paris awalnya dibangun sebagai terowongan untuk mengkonsolidasikan tambang batu dan jadi tempat penyimpanan 6 juta mayat di  akhir abad XVIII. Kalau kamu bisa ke sana, pasti bakalan melihat tumpukan ribuan tulang belulang dan tengkorak, serta labirin sepanjang 117 km yang bisa bikin tersesat. 

Tempat terlarang di dunia (Boredpanda.com)

Mausoleum Of The First Qin Emperor, Qin Shi Huang, merupakan tempat terlarang di China. Makam Qin Shi Huang yang ada di sana memang sangat misterius. 

Tempat terlarang di dunia (Boredpanda.com)

Ilha Da Queimada Grande alias snake island ini berlokasi di pantai Brazil, Samudera Atlantik. Pulau ini jadi rumah bagi spesies ular berbisa emas yang terancam punah. Sayangnya, pulau ini memag ditutup demi melindungi populasi hewan tersebut. 

Tempat terlarang di dunia (Boredpanda.com)

Svalbard Global Seed Vault di Norwegia dibangun untuk jadi tempat berlindung dari gempa dan ledakan. Lokasinya berada di sisi gunung. Bahkan, kalau nanti semua es di bumi meleleh, tempat itu akan tetap ada di atas laut. Isi dari tempat tersebut ada 100 juta cadangan lengkap benih tanaman pangan bumi saat ini. 

Tempat terlarang di dunia (Boredpanda.com)

Selanjutnya ada North Sentinel Island di India. Pulau ini ditinggali oleh suku Sentinelese yang menolak kontak peradaban modern. Mereka pun terkenal kejam mengusir pendatang. Bahkan, pernah tahun 2006 ada nelayan yang nggak sengaja masuk pun, ikut dibunuh.

Tempat terlarang di dunia (Boredpanda.com)

Surtsey adalah sebuah pulau di Iceland yang merupakan sebidang tanah yang terbentuk pada tahun 1963. Tanah ini hanya digunakan untuk penelitian ilmiah, jadi wisatawan nggak boleh masuk. Soalnya, kunjungan umum dinilai bisa mengganggu penelitian~

Tempat terlarang di dunia (Boredpanda.com)

Ada juga nih Metro-2, Line D6, Russia. Metro-2 adalah sistem rahasia transportasi bawah tanah yang konon menghubungkan lembaga administrasi seperti Kremlin, bandara Vnukovo-2, dan General Staff Academy. Karena sistem, orang luar memang nggak bisa masuk. Banyak yang percaya kalau ini adalah terowongan rahasia untuk para pejabat di masa perang. 

Tempat terlarang di dunia (Boredpanda.com)