5 Menit Langsung Jadi, Ini Ide Menu Sahur Paling Praktis Buat Anak Kosan Yang Mager Masak~

Inspirasi menu sahur paling praktis buat anak kosan yang males masak. Bikin kenyang dan rasanya enak~

Nggak nyangka sebentar lagi kita udah memasuki bulan puasa, gengs. Gimana udah siapin stok makanan untuk sahurnya? Buat kamu yang tinggal di kost, makan sahur tuh pasti nggak seenak di rumah yang bangun-bangun makanan udah siap. Mau nggak mau, kamu harus siapin makanan sendiri. 

Buat beberapa orang, bangun subuh langsung masak tuh rasanya berat banget. Udah skill masak pas-pasan, magernya pasti luar biasa, kan? Tapi walau bagaimana pun, kamu mesti tetap makan biar kuat puasanya! 

Meski malesnya minta ampun, tetap ada kok beberapa menu sahur yang enak, bikin kenyang, gampang pula masaknya. Yuk catat menunya buat kamu konsumsi sehari-hari nih~

Roti sih anak kosan wajib punya! Bakalan membantu banget pas sahur tapi magernya kebangetan. Tinggal olesin selai, keju atau susu pun jadi! Kalau pengen lebih komplit, bisa tambahin telur, bikin french toast, atau pakai topping buah~ 

Menu sahur (vegetarianventures.com)

Sereal juga pas banget sama kamu yang udah mager level dewa dan nggak harus sahur makan berat. Biar lebih sehat dan kenyang, serealnya bisa ditambahin potongan buah dan kacang-kacangan. 

Menu sahur (thedairyalliance.com)

Oatmeal juga jadi salah satu bahan makanan wajib stok. Malah enaknya, bisa bikin oatmeal dengan campuran susu dan buah dari semalam sebelum tidur. Pas sahur, tinggal keluarin dari kulkas deh~ 

Menu sahur (Feelgoodfoodie.net)

Salad juga bisa banget kamu bikin dari semalam. Biar lebih kenyang, bisa tambahin telur rebus, ayam yang dipanggang di teflon, atau kentang rebus. 

Menu sahur (realsimple.com)

Mie goreng sih udah pasti selera kita semua ya? Selain rasanya udah pasti enak, bikinnya juga lima menit langsung jadi! Kamu bisa nambahin sayuran, telur, atau bakso biar lebih enak. 

Menu sahur (Feelgoodfoodie.net)

Harus makan nasi biar nggak kelaperan pas siangnya? Tenang, kamu bisa masak nasi sebelum tidur, terus pas bangun bikin telur mata sapi. Tinggal makan pake kecap dan kerupuk udah surga banget! 

Menu sahur (gramho.com)

Pilihan menu sahur praktis dan enak lainnya adalah ubi kukus. Pas malam, kamu bisa kukus ubi, simpen di kulkas, tinggal makan deh pas sahur. Anti ribet! 

Menu sahur (cuisinebank.com)