Inilah Kisah-kisah Misteri tentang Angka yang Dianggap Sial di Dunia

Inilah kisah-kisah misteri tentang angka yang dianggap sial di dunia.

Kehidupan kita gak pernah jauh-jauh dari angka gengs. Angka punya peran tersendiri untuk memberitahu kita jumlah apa pun, entah kecil, besar, bilangan, ukuran, waktu, termasuk keberuntungan.

Makanya, angka berpengaruh besar pada kehidupan sosial kita. Bahkan di beberapa negara di dunia, beberapa angka dianggap sebagai angka sial lho gengs. Hmm ....

Inilah kisah-kisah misteri tentang angka yang dianggap sial di dunia.

Angka 4

Angka 4 dikenal di China sebagai lambang kematian. Angka ini juga disebut angka sial di China, Jepang, Korea, dan beberapa negara di Asia lainnya. Hal ini terjadi karena menurut tradisi China dan ramalan Feng shui, pengucapan angka 4 adalah 'se' yang berarti mati atau sial.

Dari situ, angka 4 kerap dikait-kaitkan dengan mitos atau aura negatif. Bahkan dianggap membawa sial hingga kematian juga.

Dalam budaya yang mempercayai hal ini, mereka juga bisa dianggap sial jika menemukan angka yang dijumlahkan hasilnya adalah 4. Ini harus dihindari.

Di China, angka 4 juga dilarang digunakan untuk beberapa kasus. Dampaknya cukup signifikan, banyak hotel, apartemen, atau bangunan penting di China tidak memiliki ruangan yang bernomor 4!

Lift di China gak ada lantai 4-nya gengs (todayifoundout.com)

Angka 8

Misteri angka sial selanjutnya adalah angka 8 yang dianggap sebagai simbol keburukan. Bukan di China ya, karena justru dianggap sebagai angka keberuntungan. Angka 8 justru menjadi simbol keburukan di India.

Banyak masyarakat India yang menganggap 8 adalah angka kemiskinan, kecelakaan, hingga kematian. Misteri angka 8 ini terjadi karena tiga bintang Saturnus disebut 'Sani' dalam bahasa India. Sebutan itu adalah simbol dari perusak hubungan dan kedamaian.

Orang India banyak menghindari bahkan juga anti pada angka 8. Sebab, beberapa bencana juga dikaitkan dengan angka 8 ini.

Angka 8 dianggap simbol keburukan di India (malaphors.com)

Angka 9

Di Jepang, angka 9 dianggap sebagai angka penderitaan dan penyiksaan. Termasuk angka sial pula. Kenapa? Ini karena angka ini mirip dengan salah satu huruf jepang yang memiliki arti siksaan atau derita.

Alasannya terdengar sepele emang, tapi karena itulah banyak orang Jepang takut pada angka ini. Kepercayaan ini juga udah berlangsung lama di Jepang karena kerap membawa sial.

Beberapa rumah sakit dan penerbangan di Jepang memilih untuk menghindari penggunaan angka 9. Jadi umumnya, setelah hitungan ke-8, mereka akan lompat ke hitungan 10. Sama juga dengan angka 4 ya, repot juga nih.

Bisa dipastikan hampir gak ada angka 9 di Jepang deh! (unsplash.com)

Angka 13

Angka yang dianggap sial selanjutnya adalah angka 13. Angka ini dikenal di seluruh dunia sebagai angka sial, angka setan, pembawa sial. Bahkan termasuk populer juga karena digunakan untuk beberapa penyebutan, entah dalam cerita misteri atau judul cerita film horor.

Di Amerika Serikat, ada tuh kepercayaan 'Friday the 13th'. Jadi kalo hari Jumat itu jatuh pada tanggal 13, hari itu dianggap membawa sial. Hari Jumat tanggal 13 juga dianggap akan terjadi sesuatu yang mengerikan.

Dalam sejarahnya, angka 13 yang dianggap sebagai angka sial ini tak lepas dari pengetahuan kuno bernama Kaballah. Ini adalah sebuah ajaran mistis kuno yang telah dirapapkan oleh dewan penyihir tertinggi jaman Fir'aun silam.

Kepercayaan kuno itu diteruskan oleh para penyihir, peramal, hingga pesulap. Akhirnya, kepercayaan kuno itu berkembang di dunia hingga kini.

Angka 13 populer banget sebagai angka sial di dunia (shutterstock.com)

Angka 17

Angka yang dianggap sial selanjutnya adalah misteri angka 17. Di Italia, angka 17 dianggap sebagai tanda berakhirnya kehidupan. Kepercayaan ini telah ada sejak jaman Romawi ribuan tahun lalu.

Dalam angka Romawi, 17 dilambangkan dengan XVII yang dalam anagram ditulis sebagai vixi, atau dibaca sebagai 'viksi'. Nah, dalam bahasa Latin, 'viksi' ini berarti "hidup saya telah berakhir". Makanya angka ini dianggap sebagai simbol tidak beruntung di Italia.

Jadi jangan heran kalo suatu hari kamu ke Italia gak menemukan angka 17 di tempat-tempat umum, entah hotel atau nomor rumah. Termasuk di bangku penerbangan.

Kayaknya nyaris gak ada angka 17 di Italia (pinterest.com)

Angka 39

Di Afganistan ada juga angka yang dianggap sial nih. Angka itu adalah 39 yang dianggap sebagai angka kutukan yang sangat mematikan. Jadi, masyarakat di negara ini sangat menghindari dan takut kepada angka 39.

Dalam kepercayaan orang Afganistan, angka 39 berarti sama dengan sapi mati. Keberadaan sapi mati di Afganistan tuh sama dengan kutukan yang mematikan. Saking takutnya dengan angka ini, orang-orang Afganistan bisa menjauhi sesuatu yang ada angka 39-nya gengs. Plat mobil misalnya.

uniknya, angka ini ternyata identik dengan kode untuk para wanita penghibur yang bekerja di malam hari. Hmm ... unik juga ya~

Jadi itulah kisah-kisah misteri tentang angka yang dianggap sial di dunia. Terlepas kamu percaya atau nggak, pokoknya kamu jangan heran kalo gak ada angka-angka misterius tadi di tempat-tempat umum di masing-masing negara. Dianggap sebagai angka sial gengs!

Plat nomor 39 bakal dijauhi orang di Afganistan (news.yahoo.com)