Mahasiswi Ini Gunakan Balon untuk Mengirim Surat kepada Tuhan, Sayangnya Jatuh dan Hasilnya ...

Mahasiswi ini gunakan balon untuk mengirim surat kepada Tuhan. Sayangnya jatuh dan hasilnya ....

Nggak banyak orang yang bisa mengenyam bangku pendidikan tinggi gengs. Bisa aja lolos dari ujian masuknya, tapi begitu masuk biaya kuliah tuh mahal lho.

Itu baru biaya kuliah. Belom biaya kebutuhan hidup sehari-hari, tempat tinggal, atau biaya praktikum misalnya. Beneran deh, itu tuh gak murah gengs!

Hal ini juga dirasakan seorang mahasiswi Albany State University, Amerika Serikat (AS).

Mahasiswi itu bernama Mykehia Curry asal Macon, Negara Bagian Georgia. Mykehia Curry mungkin adalah orang pertama di keluarganya yang bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tapi hal ini bukannya tanpa masalah gengs.

Masalahnya adalah keuangannya. Gadis berusia 18 tahun ini sering mengambil pinjaman mahasiswa di kampusnya. Uang yang dia dapat digunakan untuk membayar uang kuliah dan sewa asramanya.

Tapi karena uangnya untuk biaya yang lebih penting itu, Curry jadi gak punya cukup uang untuk membeli beberapa barang yang dibutuhkan. Apalagi waktu itu, dia akan tinggal tinggal jauh dari rumah selama kuliah untuk pertama kalinya.

Dikutip dari CNN, Curry pun sempat mengirim surat kepada ... Tuhan! Iya, kepada Tuhan Yang Maha Kuasa gengs.

Cara yang dilakukan Curry ini unik banget sih. Jadi sebelum dia berangkat meninggalkan rumahnya, Curry menulis selembar surat yang isinya adalah meminta bantuan pada Tuhan.

Ini kisah Mykehia Curry (tengah) yang mau masuk kuliah (walb.com)

Kemudian, Curry menyelipkan surat itu pada balon helium biar bisa terbang.

"Saya menulis sebuah catatan yang mengatakan, 'Tuhan tolong bantu saya mendapatkan sisa barang saya untuk kuliah," kata Curry.

"Lalu aku berjata 'Amin, aku mencintai-Mu Tuhan' dan aku menulis nama dan nomorku," lanjutnya.

Untuk mengirim surat kepada Tuhan, Curry menggunakan tiga balon helium yang didapat dari sisa perayaan ulang tahun neneknya. Curry kemudian melepaskannya ke angkasa.

Apa yang dipikirkan Mykehia Curry kala itu emang benar-benar mencoba menjangkau Tuhan. 

"Saya tidak tahu di mana itu akan mendarat. Aku pikir seseorang akan mengambilnya, memanggilku, dan memberitahuku bahwa mereka mendapatkannya atau membuangnya di tempat sampah," kata Curry.

Mykehia Curry kemudian menuliskan suratnya (nbc4i.com)

Kedengarannya konyol ya gengs. Tapi jangan salah, jangan bermain-main dengan kekuatan doa lho gengs.

Ternyata balon-balon dengan surat untuk Tuhan dari Curry berhasil terbang hinggal 15 mil jauhnya dari lokasi Curry. Sayangnya, surat itu malah jatuh di wilayah Gray, Georgia.

Karena balon itu jatuh, suratnya jelas gak bisa sampe ke Tuhan. Tapi Tuhan berkehendak lain dan mengabulkan permintaan Mykehia Curry.

Balon beserta surat untuk Tuhan dari Curry itu ditemukan oleh seorang pendeta Baptis bernama Jerome Jones. Pendeta itu melihat balon-balon itu dua hari setelah dilepas Curry ke udara. Jones melihatnya saat dia sedang bekerja di Georgia Power.

Balonnya diterbangin deh, biar suratnya sampe ke Tuhan (nbc4i.com)

"Saya melihat sesuatu yang berkilau dan mengambang, jadi saya berjalan ke sana dan saya mendapatkannya. Itu adalah balon dengan catatan yag terikat," kata Jerome Jones.

Setelah surat kepada Tuhan itu dibuka olehnya, Jones segera menghubungi Mykehia Curry. Pendeta itu bahkan menawarkan bantuan untuk membelikan apa yang dibutuhkan Curry.

Curry sendiri sangat kaget ketika ada yang meneleponnya dan menawarkan bantuan untuknya. Curry tak percaya kalo akhirnya ada yang membaca suratnya, meski bukan Tuhan. Ajaib!

Jerome Jones beserta kerabatnya kemudian membelikan Curry berbagai macam kebutuhan hidup. Mulai dari selimut hingga kulkas, semua untuk Curry selama kuliah.

Balon itu akhirnya jatuh dan ditemukan seorang pendeta (nbc4i.com)

Sementara Curry pun bertekad untuk selalu berkomunikasi dengan penolongnya itu. Curry juga berjanji untuk memberitahukan perkembangannya selama kuliah.

Nah, itulah ajaibnya kekuatan doa gengs. Apa pun kepercayaan yang kita anut asalkan tulus dan terus berdoa, semua bisa jadi kenyataan. Bisa datang cepat atau lambat. Kamu pernah ngalamin sendiri gak gengs?

Akhirnya doa Curry terwujud dan dia bisa kuliah~ (abc6onyourside.com)