Lima Negara dengan Transportasi Umum Terbaik yang Memanjakan Penduduknya

Agar penduduk mereka merasa nyaman untuk berpergian dari satu tempat ke tempat yang lain, lima negara ini menyediakan transportasi umum terbaik yang pernah ada.

Transportasi adalah kebutuhan esensial dari masyarakat modern. Untuk mejalani kegiatan sehari-hari, masyarakat zaman sekarang harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Semisal dari rumah ke kantor untuk bekerja.

Maka dari itu beberapa negara berusaha menghadirkan sistem transportasi umum yang baik agar penduduk mereka merasa nyaman ketika harus bepergian. Saking nyamanya, malah bisa memanjakan mereka. Lantas negara mana saja yang memiliki transportasi umum terbaik di dunia gengs?

1. Belgia

Wacana untuk memiliki trensportasi umum yang baik di Belgia pertama kali muncul saat pemerintah ingin agar Belgia menjadi negara yang betul-betul bersih dari polusi udara akibat asap kendaraan. Hal itu akhirnya bisa terwujud karena pemerintah Belgia mendapatkan penghasilan negara dari penerimaan pajak yang sangat tinggi. Mereka berhasil membangun sistem kereta yang terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Lima negara dengan transportasi umum terbaik (ujspaceainfo.com)

2. Finlandia

Selain kestabilan politik dan keamanan, Finlandia juga memiliki sistem transportasi umum yang bahkan termasuk terbaik di dunia karena berani menerapkan teknologi paling mutakhir. Seperti diberitakan Justlanded.com, transportasi umum Finlandia merupakan salah satu sistem transportasi umum yang paling dapat diandalkan di Eropa. Mulai dari bus, kereta, MRT, kapal, dan penerbangan lokal, semuanya dinilai sangat bagus, bersih, nyaman, dan tentunya aman.

Lima negara dengan transportasi umum terbaik (techrepublic.com)

3. Kanada

Semua sistem transportasi di Kanada, baik itu bus, MRT, kereta, tram, dan kapal terintegrasi secara online. Jadi, jika kamu berkunjung ke Kanada, kamu gak akan mengalami kesulitan yang berarti jika kamu ingin berkeliling kota dan bahkan antarkota. Jangan khawatir tentang keamanannya, karena Kanada merupakan salah satu negara paling aman dan nyaman di dunia.

Lima negara dengan transportasi umum terbaik (narcity.com)

4. Swedia

Negara Swedia memiliki banyak ide terkait transportasi umum. Pada tahun 2014 lalu Swedia meluncurkan bus air modern untuk mengakomodasi pengguna transportasi secara efektif dan efisien, seperti diberitakan Inhabitat.com. Selain aman dan nyaman, transportasi yang diluncurkan oleh pemerintah Swedia juga ramah lingkungan. Hal ini diperlukan untuk menjaga kualitas udara Swedia agar selalu bersih dan sehat.

Lima negara dengan transportasi umum terbaik (sustainable-bus.com)

5. Swiss

Sebagai negara yang terletak di jantung benua Eropa, sistem transportasi di Swiss bisa terintegrasi antarnegara, yakni dari dan ke Jerman, Austria, dan beberapa negara tetangga lainnya. Selain transportasi massal, Swiss memiliki transportasi khusus untuk wisata. Kereta gantung dan kereta darat ada yang dibuat khusus untuk memudahkan wisatawan untuk berkeliling kota, dan bahkan pegunungan Swiss.

Lima negara dengan transportasi umum terbaik (alphazug.com)