Bikin Merinding Deh, Suara Misterius Orang Mengaji Terdengar di Masjid Kosong Ini

Bikin merinding deh, suara misterius orang mengaji terdengar di masjid ini.

Baru-baru ini, viral di media sosial suara misterius yang menggema di sebuah masjid kosong. Suara misterius itu melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Masjid itu diketahui kosong selama ini karena ditutup sementara terkait persebaran virus corona atau Covid-19. Masjid kosong itu diketahui berada di Yordania.

Video suara misterius itu langsung beredar dengan cepat di media sosial. Video berdurasi 6 menit itu menunjukkan kondisi suara misterius yang menggema dari dalam masjid kosong. 

Ilustrasi masjid di Yordania (nationalgeographic.com)

"Masyaa Allah... Salah satu Masjid di Jordanian yang telah ditutup sudah 3 minggu akibat Wabah Covid-19, pada waktu Hari Juma'at terdengar suara orang-orang sedang mengaji, padahal Pintu Masjid terkunci dan tidak ada orang di dalamnya. Malaikat-malaikat telah mengisi Rumah Allah dan tidak membiarkan nya menjadi kosong. Maha Suci Allah dengan segala firman Nya," tulis keterangan video di akun YouTube BVI.

Hanya ada beberapa orang yang mendatangi masjid kosong dalam video itu. Mereka datang ke masjid itu untuk membersihkan masjid setelah secara rutin, terlebih setelah imbauan lockdown Covid-19.

Lelaki paruh baya yang mengenakan peci tampak berteriak histeris sambil menangis. Dia mengetuk pintu masjid dan berharap bisa masuk ke dalam untuk ikut mengaji bersama suara-suara misterius tersebut.

Video ini emang viral di banyak platform jejaring sosial. Namun sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut tentang video tersebut.

Yordania sendiri telah mengumumkan untuk menutup negaranya demi memutus mata rantai Covid-19. Pengumuman ini berlaku pada 20 Maret 2020 lalu. Pemerintah Yordania meminta agar masyarakat tidak keluar rumah mulai pukul 7 pagi waktu setempat.

Yordania pun memberlakukan peraturan yang ketat. Barang siapa melanggar peraturan itu bakal dikenakan hukuman penjara hingga satu tahun.

Di dalam masjid kosong terdengar suara misterius orang mengaji (kumparan.com)

Kasus Covid-19 di Yordania sendiri telah meningkat dengan total korban terinfeksi mencapai 69 orang. Atas alasan itu, pemerintah Yordania memperpanjang jam malam tanpa batas waktu.

Pemerintah Yordania juga berjanji akan mulai mendistribusikan makanan dan barang-barang penting lainnya ke seluruh negeri. Asalkan semua warga bisa menaati peraturan yang dibuat pemerintah itu.

Jadi kalo begitu ... suara misterius orang mengaji di dalam masjid kosong di Yordania itu siapa ya? Ada yang bisa ngasih penjelasan gengs? Bikin merinding deh~

Yordania di-lockdown selama ini terkait Covid-19 (albawaba.com)