Mentri Cantik Dunia: Udah Cerdas Menawan Hati Lagi, Awas Salfok!

Berikut jajaran mentri cantik dunia yang parasnya menawan banget dan bikin para jomblo mlongo.

Kalau yang namanya mentri identik dengan seseorang yang cerdas dan berwajah bijak, tapi saat ini sudah beda lagi loh gengs.

Beberapa di antara mereka ada yang berparas cantik nan menawan. Lah emang ada jajaran mentri cantik dunia? Ya ada dong. Penasaran? Yuk kita kepoin bersama.

Deretan mentri cantik dunia

Aygul Ozkan - Jerman

Sulit dipercaya, Aygul Ozkan adalah seorang politisi asal Jerman dari Uni Demokratik Kristen. Walaupun begitu, dia adalah politisi Jerman keturunan Turki pertama sekaligus muslim pertama yang menduduki posisi menteri di Jerman loh gengs. Mantap jiwa....

Diketahui, Aygul Ozkan menjabat sebagai Menteri Urusan Sosial, Wanita, Keluarga, Kesehatan dan Integrasi di negara bagian Lower Saxony antara tahun 2010 dan 2013.

Aygul Ozkan(Alchetron)

Angela Gerekou - Yunani

Siapa sangka wanita cantik ini adalah seorang politisi Yunani dan masuk dalam jajaran mentri cantik dunia. Dia juga menjabat sebagai wakil menteri George Papandreou di Kementerian Kebudayaan dan Olahraga Yunani.

Gerekou meraih gelar sarjana di bidang arsitektur dari sebuah universitas di Roma. Sebelum menjalani karir di bidang politik, Gerekou sempat melakoni profesi sebagai aktris. Ya wajar sih, cantik hehe.

Angela Gerekou (Sbs.com.au)

Shamma Al Mazrui - Uni Emirat Arab

Shamma Al Mazrui, Menteri Urusan Kepemudaan Negara di Uni Emirat Arab yang masih berumur 22 tahun ini berhasil memecahkan rekor Guinness World Records tahun 2018 sebagai menteri termuda di dunia.

Shamma Al Mazrui (Tribunnews)

Yingluck Shinawatra - Thailand

Wanita yang berparas seperti artis girl band korea ini diangkat menjadi perdana menteri keduapuluh delapan Thailand setelah pemilihan yang dilangsungkan pada tahun 2011. 

Saat itu dia menjadi perdana menteri wanita pertama Thailand dan yang termuda dalam kurun waktu 60 tahun terakhir. Selain itu, dia juga menjadi wanita keturunan Tionghoa pertama yang memimpin pemerintahan negara anggota PBB. Istimewa....

Yingluck Shinawatra (New Trendy Fashion)

Aida Hadzialic - Swedia

Wanita dengan senyuman manis ini, adalah seorang politisi kelahiran Bosnia-Herzegovina yang menjabat sebagai menteri sekolah menengah atas, pendidikan dan pelatihan dewasa Swedia sejak tahun 2014 hingga 2016.

Aida Hadzialic (Victor Svedberg)

Hina Rabbani Khar - Pakistan

Deretan mentri cantik dunia selanjutnya adalah Hina Rabbani Khar. Wanita berparas manis ini adalah ahli ekonomi muda cantik dari Pakistan yang kemudian menjabat sebagai menteri urusan luar negeri. Rabbani Khar menduduki posisi sebagai menteri luar negeri keduapuluh enam Pakistan.

Hina Rabbani Khar(Images Dawn)

Mara Carfagna - Italia

Pada era kepemimpinan Berlusconi, Mara ditunjuk menjadi Menteri kesetaraan kesempatan. Dia dikenal sebagai pejabat yang konservatif, anti feminisme, dan anti prostitusi. Matul~

Mara Carfagna (Formiche.net)

Arpine Hovhannisyan - Armenia

Arpine Hovhannisyan adalah mantan Menteri Kehakiman Republik Armenia yang menjabat sejak tahun 2015 hingga 2017. 

Sebelum menduduki jabatan menteri, wanita cantik ini adalah seorang politisi dan pengacara sukses. Kagak salfok gimana coba boy wkwkkw.

Arpine Hovhannisyan (Pinterest)

Yulia Tymoshenko - Ukraina

Emang sih usianya udah tak lagi muda. Tapi, Yulia Tymoshenko yang berusia 56 tahun ini sempat menjadi salah satu menteri wanita tercantik di dunia. Atau lebih tepatnya perdana menteri tercantik di dunia. Gila gak tuh?

Nah jadi itulah beberapa deretan mentri cantik dunia yang bisa bikin para pria jadi mlongo karena penampilan mereka. Gimana menurut kalian gengs?

Yulia Tymoshenko (liberoquotidiano.it)