7 Jajanan Pasar Manis Yang Selalu Bikin Kangen Masa Kecil… Nostalgia Yuk!

Nostalgia ke masa kecil, ini dia jajanan pasar manis yang murah-meriah endeuss~

Meski udah banyak banget snack dari berbagai negara yang masuk ke Indonesia dan mendadak populer, jajanan tradisional selalu di hati. 

Cheese tart, souffle pancake, red velvet cake, soft cookies, dan churros, memang enak sih. Tapi cemilan-cemilan sederhana yang biasa dijual di pasar tuh suka bikin kangen! 

Yuk nostalgia ke masa-masa kecil di mana jajanan pasar ini masih gampang ditemukan. Selain enak, harganya juga murah meriah lho! 

Lopis atau lupis ini kue manis dari bahan ketan. Biasanya disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah cair. Super lembut dan meleleh di mulut, pas buat jadi teman minum teh hangat nih.

Jajanan pasar manis (Cookpad.com)

Kalau ini dadar gulung alias pancake-ya orang Indonesia. Dadar warna hijau ini isiannya adalah kelapa parut yang dimasak bareng gula merah. Petjah deh rasanya!

Jajanan pasar manis - Caramembuat.id)

Putu ayu identik dengan bentuknya yang dicetak kayak bunga. Biasanya dijual dengan warna hijau dan atasnya dikasih parutan kelapa. Teksturnya mirip sama kue bolu tapi rasanya perpaduan manis-gurih enak~ 

Jajanan pasar manis (Cookpad.com)

Meski namanya mirip, kue putu ini dicetak dalam bambu, dipadatkan, terus diisi gula merah. Biasanya dimasak dadakan pas mau beli, jadi pas dimakan masih hangat dan nikmat. Tinggal dimakan pakai parutan kelapa deh~ 

Jajanan pasar manis (pinterest.com)

Siapa yang nggak tahu nagasari? Kue tepung beras dengan potongan pisang dan dibungkus daun pisang tuh…. Rasanya selalu bikin kangen~ 

Jajanan pasar manis (Cookpad.com)

Kalau ini kue khas Jawa Barat, namanya putri noong alias ngintip. Biasanya kue ini dibuat warna pink dan hijau, bentuknya lingkaran dan ada isian pisang rebus. Pas udah matang, ditaburin parutan kelapa deh. 

Jajanan pasar manis (Resepkuerenyah.com)

Ini namanya kue putri mandi. Cantik banget kan tampilannya? Jajanan manis warna-warni ini biasa disajikan di atas mangkok daun pisang dan dikasih kuah santan kental terus dikukus deh.

Jajanan pasar manis (pinterest.com)