Taki Kazawa: Eks Yakuza yang Saat Ini Jadi Imam Besar di Jepang

Kali ini ada kisah inspiratif dari seorang mualaf Taki Kazawa di Jepang, luar biasa banget kisahnya.

Kalau yang namanya Allah berkehendak maka terjadilah, tak ada yang tak mungkin di dunia ini, orang jahat kalau dikehendaki baik ya jadi baik.

Sudah banyak contoh, mantan pembunuh, mantan pengguna narkoba, pemabuk yang hijrah, dan seperti kisah Taki Kazawa ini yang sangat menginspirasi.

Kisah Taki Kazawa

Gak ada yang menduga, seorang mualaf dari Jepang bernama Taki Takazawa ini ternyata mantan tukang tato yakuza di Jepang loh gengs. 

Yakuza atau gokudo adalah nama dari sindikat terorganisir di Jepang, organisasi ini sering juga disebut mafia Jepang. Banyak orang yang takut pada organisasi ini, punya urusan? Kelar idup loe.

Pria yang tadinya penuh tato di sekujur tubuhnya telah melewati proses yang amat panjang untuk menjadi lebih baik ketika masuk ke agama Islam. Bayangin lo dari negri yang penduduk Islamnya minoritas.

Sebelumnya sih Takazawa bangga dengan gaya rambut dan selalu menggunakan baju lengan pendek sambil memamerkan tatonya.

Taki Zawa (Boombastis.com)

Namun... Islam telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik, gaya rambutnya diubah menjadi pendek dan sekarang ditutupi dengan sorban gegs, What?

Iya... semua tato emang masih ada sih, tetapi ditutupi oleh baju lengan panjang kok. Dia mengenali Islam secara tidak sengaja di wilayah Shibuya.

Kisahnya begini, saat itu Takazawa melihat seseorang dengan kulit dan janggut putih, orang itu juga mengenakan baju dan serban warna putih. “Orang itu memberikan sebuah kertas dan menyuruh saya membaca kalimat tertera bersama dia,” ujarnya.

Takizawa tato (Islampos.com)

Taki Kazawa menjadi Islam

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat Takazawa alhamdulillahnya mengubah namanya menjadi Sheikh Abdullah Taqy Takazawa. Takazawa sebelum masuk agama Islam telah mempelajari berbagai agama, akhirnya Takazawa menemukan jati dirinya setelah masuk agama Islam.

Setelah menjadi mualaf Takazawa melakukan dakwahnya. Takazawa melakukan haji di Makkah atas undangan dari pemerintah Arab Saudi pada tahun 2008, Lalu Takazawa melanjutkan studinya di Arab. 

Saat studi Takazawa berdakwah tentang agama Islam dan menerima beasiswa. Setelah studinya di Arab, Takazawa diangkat menjadi Imam di sebuah masjid di daerah Kabukicho,Tokyo.

Nama Takazawa menjadi terkenal dan dia menjadi seorang di antara lima imam Masjid besar di Jepang.

Inspiratif banget kan gengs? Subhanallah, semoga dengan kisah Taki Kazawa ini bisa menginspirasi kita semua agar iman kita makin baik.

Takizawa (Boombastis.com)