Hotel-hotel di Malaysia Tulis Pesan Raksasa Selama 'Lockdown', Apa Isinya?

Hotel-hotel di Malaysia tulis pesan raksasa selama 'lockdown', apa isinya?

Di tengah situasi lockdown yag diterapkan di banyak negara di dunia akibat persebaran Covid-19 ini, kita tentu gak bisa jalan-jalan ke mana-mana gengs. Kita cuma harus #dirumahaja demi menghentikan persebaran virus corona yang kian meluas.

Lewat pemerintah, sejumlah negara telah mengampanyekan karantina diri. Apa pun caranya dilakukan deh biar semua warganya diam aja di rumah. Salah satunya Malaysia lewat sebuah pesan raksasa.

Pesan raksasa itu 'ditulis' di hotel-hotel. Tapi ya gak bener-bener ditulis sih, tapi hotel-hotel itu memanfaatkan lampu-lampu kamar yang dinyalakan dan membentuk tulisan berupa pesan-pesan raksasa tadi.

Apa isi pesan raksasa itu? Simpel kok, "STAY HOME". Udah, gitu aja.

Langkah ini merupakan insiatif dari para pemiliki hotel-hotel di Malaysia. Tujuannya gak cuma ngasih pesan untuk berdiam diri di rumah aja, tapi sekaligus juga menghibur banyak warga Malaysia yang sedang melakukan karantina.

Pesan raksasa dari hotel di Malaysia (Twitter @BernamaTV)

Akun Twitter kantor berita Malaysia Bernama pun turut memposting foto-foto hotel yang membuat pesan raksasa dari gedung hotelnya. 

Pesan raksasa ini juga diketahui muncul setiap malam selama lockdown diberlakukan.

Dalam cuitan di Twitter itu, Bernama menulis, "Melihat penyebaran virus Covid-19 yang telah melanda negara dan dunia, Hotel Tenera, Bangi, terlihat membagikan sebuah pesan sederhaa yang menarik dan kreatif menggunakan lampu kamar hotel mereka, setiap malam."

Karantina atau lockdown lah sendiri, biar persebaran Covid-19 berhenti (rmco.id)

Netizen yang ngeliat postingan ini pun langsung mengomentari cuitan itu. Ada juga seorang netizen yang menambahkan beberapa hotel lain yang melakukan hal serupa.

Selain "STAY HOME", pesan-pesan raksasa yang ditulis di gedung hotel juga beragam. Mulai dari "Be Safe" dan "Kiah" berikut simbol hati. Semua dari lampu-lampu kamar yang sengaja dinyalakan dan diatur.

Yap, cara Malaysia ini adalah salah satu bentuk kekompakan warganya demi memerangi pandemi Covid-19. Malaysia sendiri punya banyak pasien terinfeksi Covid-19, salah satu yang terbanyak juga kasus meninggal dunia di Asia Tenggara.

Bagaimanapun juga, kita semua sama-sama berharap bahwa segala upaya yang dilakukan untuk memerangi pandemi Covid-19 ini berhasil. Semoga Covid-19 juga bisa segera lenyap dari muka bumi.

Ini lho salah satu pesan raksasa itu, "STAY HOME" (Twitter @FarhanRoslann)