Disebut 'Sleeping Beauty' Padahal Sebenernya Mumi Tercantik di Dunia, Kelihatan Masih Bisa Berkedip~

Disebut 'Sleeping Beauty' padahal sebenernya mumi tercantik di dunia, kelihatan masih bisa berkedip gengs~

Banyak orang udah takut duluan deh mendengar kata 'mumi'. Soalnya, mumi kan identik sama cerita-cerita serem. Entah mitos atau ada beneran, gak kebayang sih kalo mayat yang diawetkan itu bisa hidup lagi. Hii ....

Meski mau mengulas tentang mumi, kita gak lagi ngebahas tentang mumi menyeramkan itu kok. Kalem gengs. Soalnya kita mau ngebahas tentang 'Sleeping Beauty' yang sebenernya adalah mumi tercantik di dunia.

Mumi ini jelas beda dari yang biasa kita bayangkan, terutama mumi yang berasal dari jaman Mesir Kuno silam. Mumi dari jaman Mesir Kuno mah udah ribuan tahun umurnya. Misterius pula.

Saking cantiknya, mumi yang satu ini disebut sebagai 'Sleeping Beauty'. Karena mumi ini terlihat seperti orang yang cuman tidur. Padahal, dia udah lama mati.

Mumi yang kita maksud adalah mayat dari seorang anak perempuan kecil berusia 2 tahun bernama Roslia Lombardo. Dari namanya, dia jelas bukan berasal dari Mesir Kuno ya. Dia berasal dari Italia.

Sebelum jadi mumi tercantik di dunia, Rosalia Lombardo adalah putri dari Mario Lombardo. Rosalia lahir di Italia pada 13 Desember 1918. 

Mumi tercantik di dunia nih ... (pinterest.com)

Orang-orang sampe pada penasaran loh sama mumi Rosalia ini (welt.de)

Tapi ternyata usianya sangat sebentar. Rosalia Lombardi meninggal dunia tahun 1920 akibat pneumonia.

Ayahnya, Mario, ingin putrinya itu diabadikan. Mario kemudian meminta seorang pengawet manusia bernama dr. Alfredo Salafia untuk mengawetkan Rosalia. Dr. Alfredo sendiri adalah seorang pembalsam terkemuka di Palermo kala itu.

Rosalia pun ditempatkan di dalam sebuah kotak kayu dan ditutup kaca. Persis kayak boneka gengs. 

Dulu dia meninggal karena penyakin pneumonia (scribol.com)

Meski sekarang usianya udah lebih dari 100 tahun, mumi Rosalia yang keliatan kayak cuma lagi tidur-tiduran itu disimpn di Capuchin Catacombs, Palermo, Italia. Mumi Rosalia pun dijuluki 'Sleeping Beauty of the Capuchin Catacombs'.

Yang unik dari mumi Rosalia ini adalah kalo kita melihat Rosalia dari dekat. Kalo dilihat lebih dekat ke wajahnya, Rosalia kayak masih berkedip gitu gengs. 

Mata birunya seolah-olah menatap mata kita, apalagi kalo ada lampu yang menyorot ke matanya. Tapi ada beberapa saksi yang pernah bilang kalo Rosalia masih bisa berkedip. Cantik sih, tapi ... horor juga~

Cantik sih, tapi horor juga ya (umadblog.blogspot.com)

Lebih jauh, mumi Rosalia ini pernh diteliti seorang ahli mumi. Katanya, mumi Rosalia ini tetap berada dalam keadaan baik karena menggunakan cara pengawetan yang unik pula.

Dr. Alfredo menyuntik mayat Rosalia dengan campuran formalin, garam seng, alkohol, asal salisilat, dan gliserin ke dalam tubuh Rosalia. Sementara dalam proses pembalseman itu, organ-organ dalam tubuh Rosalia dikeluarkan agar rongga dalam tubuhnya kering.

Jangan diliatin terus gengs~ (umadblog.blogspot.com)