Jajanan Paling Laris di Sekolah SD, Mana Favorit Kalian?

Kangen sama masa SD? Atau kangen sama jajanannya? Main aja ke SD terdekat.

Apa pun generasinya, jajanan di depan sekolah kita waktu SD kayaknya nggak banyak berubah deh. Beberapa jajanan masih itu-itu aja, tapi mungkin udah dibikin variasinya. 

Buat kalian yang udah nggak SD lagi tapi kangen jajanannya, tinggal main aja ke depan sekolahan. Biasanya ramenya pas jam istirahat. Tapi kira-kira, jajanan paling laris di sekolah SD kamu?

1. Mie Lidi

Berhubung yang nulis ulasan ini mengalami masa SD di akhir jaman penjajahan Belanda, jadi wajarlah kalo menempatkan cemilan ini di posisi teratas.

Sampe sekarang, bahan baku jajanan ini terbuat dari apa masih misteri. Makanan ringan yang teksturnya kayak sapu lidi ini selalu bikin anak SD ketagihan. Si babang penjualnya juga biasa menambahkan bumbu serbaguna: mitjin. Ditambah bumbu cabe yang bikin makanan setipis itu keringetan pas dimakan.

resepmasakanarkme.com

2. Sate Telur Gulung

Inget dong pasti sama makanan yang satu ini. Waktu SD dulu, kalian pasti sering ngeliat proses bikinnya gimana. Ya, si penjual mengocok telur dulu terus dituang ke minyak panas yg agak item gitu.

Begitu agak mateng, digulung deh pake tusuk bambu. Penyajiannya, telur gulung tadi dimasukin ke plastik terus dikasih saosnya yang entah apa bahannya. Kangen nggak?

cookpad.com

3. Rambut Nenek

Jajanan ini emang agak serem sih namanya. Tapi rasanya manis dan membuat indah masa-masa SD kita. Rambut nenek itu semacam gulali yang dikasih pewarna makanan sehingga bisa warna-warni. Ada yang merah muda, ada yang oranye.

Penjualnya melengkapi rambut nenek dengan sejenis kerupuk yang hambar. Dijepit kayak sandwich gitu deh. Bentuknya unik, harganya murah, dan bikin hepi pas lagi jam istirahat sekolah.

plukme.com

4. Kue Leker

Siapa lagi yang nggak tau kue leker? Jajanan ini kayak crepes tapi dibuat dengan bujet amat terjangkau.

Jajanan ini juga ada isiannya. Ada yang pake meses, pisang, keju, dan lain-lain. Kue leker merupakan salah satu jajanan yang masih bertahan hingga sekarag. Jadi kalo kangen, sambangin aja SD terdekat. Pasti ada yang jualan waktu jam istirahat.

youtube

5. Kue Cubit

Kue ini juga amat simpel. Dibuat dari tepung dan bahan lainnya dan diolah langsung pas kita mau beli. Jajanan ini masuk dalam daftar jajanan SD paling laris hingga sekarang. 

Eksistensinya terjaga. Jadi kalo kalian udah punya anak yang lagi sekolah SD, nggak ada salahnya melipir ke tukang kue cubit. Beli deh. Variannya cuma dua, setengah mateng dan udah mateng. tapi lebih laris yang setengah mateng dan ditaburin meses dikit di atasnya. Lumer.

bobo.grid.id

6. Es Mambo

Popularitas jajanan ini mirip dengan jajaran jajanan di atas. Anak-anak SD pasti demen banget ngemut es yang satu ini. Apalagi kalo siang-siang dan cuaca panas.

Jajanan ini murah banget dan dibikin dengan cara yang amat simpel. Ya, cuma air putih dikasih sirup terus dikemas ke dalam plastik kecil dan dikaretin. Udah gitu dibekuin deh.

pengusahasukses.com

7. Cilok

Cilok adalah jajanan enak dari Bandung. Sampe sekarang tetep begitu bentuk dan rasanya. Sekilas emang mirip bakso. Tapi kalo bakso biasanya berkuah dan terbuat dari daging.

Kalo cilok beda. Cilok adalah aci, terbuat dari tepung tapioka, sedikit daging, dan telur. Jadi, cilok lebih kenyal daripada bakso. Jajanan anak SD ini disajikan di dalam plastik dan dikasih kecap atau saus. Terus dicolok pake batang bambu.



Sementara baru itu dulu sih jajanan anak SD yang lestari sampai sekarang. Jajanan lain yang enak masih banyak. Jadi kangen pengen SD lagi. Kalo kangen sama jajanan SD, sesekali, melipir deh ke SD.

ijinshare.co