Gandeng Dian Sastro Diskoria Luncurkan 'Serenata Jiwa Lara', Gak Perlu Cengeng Cinta Tak Sampai

Patah hati? Didiskoin aja! Bersama Mbak Dian Sastro yang jelita.

Grup musik Diskoria barangkali masih belum begitu familiar di telinga banyak orang. Diskoria baru aja merilis single terbaru yang berujudul 'Serenata Jiwa Lara' pada Selasa (17/3/2020) lalu dalam format digital dan video musik.

Sekaligus untuk penggalangan dana untuk Yayasan Irama Nusantara, Diskoria menggandeng Dian Sastrowardoyo untuk membentuk kolaborasi istimewa.

Dian Sastro menjadi vokalis Diskoria (YouTube Suara Disko)

"Membujuk Dian untuk ikut bernyanyi di sini bukan hal mudah. Untung saja beliau mau dan hasilnya menurut kami luar biasa. Kalaupun bukan yang pertama, saya rasa penampilan Dian di sini merupakan yang terbaik di antara produksi rekaman musik yang pernah Dian singgahi," kata Nino dikutip dari Galamedianews.com.

'Serenata Jiwa Lara', lagu pop nuansa 80-an merupakan karya trio penulis Laleilmanino. Terdiri dari  Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials serta Nino dari RAN. Sementara aransemen musiknya digarap sama duo Diskoria, Merdi Leonardo dan Fadli Aat. 'Serenata Jiwa Lara' adalah single kedua setelah lagu pertama rilis tahun 2019 lalu berjudul 'Balada Insan Muda'.

Dua single Diskoria ini bakal dirilis secara fisik dalam format piringan hitam. Dibuat 10 piringan hitam 12 inci. Sembilan keping akan dijual, dan satu akan dilelang.

Gak cuma unik, video musik mereka jadi hits karena ada mbak Dian Sastro. Alunan musik vintage dengan gambar-gambar bunga ala 80-an rasanya fresh banget.

Saat proses produksinya, 'Serenata Jiwa Lara' direkam dengan format band. Formasinya band tersebut adalah Merdi pada drum, Aat pada bass, Nino mengisi vokal, Lale pada gitar dan vokal, Ilman pada keyboard dan vokal, serta Dian Sastrowardoyo pada vokal utama.

Dian Sastro rilis lagu bersama Diskoria (Instagram @diskoria.selekta)

"Seluruh hasil komersial dari penjualan lagu ini akan kami sumbangkan kepada Yayasan Irama Nusantara. Yayasan ini secara konsisten mengarsipkan musik Indonesia dari masa ke masa," ucap Merdi.

Artis cantik Dian Sastro ini emang gak banyak menampilkan kebolehannya dalam bidang tarik suara. Tapi konsep video dan lirik lagu dari Diskoria cocok banget dengan imagenya. Banyak netizen yang memuji penampilan Dian Sastro.

Dalam video klip yang diunggah di channel YouTube Diskoria, Dian tampak mampu menghadirkan pesona yang selaras dengan konsep dari lagu maupun MV ini, yakni nuansa disko dan citypop dekade 80-an.

"Untuk penggarapannya kami masih bersama Laleilmanino, namun disini kami mencoba untuk lebih bereksplorasi, mulai dari sound yang disajikan hingga pengisian instrumen, dimana kami berdua turut mengisi instrumen musik pada lagu ini. Demikian juga dengan lirik yang berlawanan dengan lagu pertama kami, disini lirik yang terpapar mengenai cinta tak sampai, lirih namun tetap disajikan ‘dancey’ khas anak muda yang tak perlu cengeng ketika menangis." tulis Diskoria dalam unggahan Instagram.

Suara Dian Sastro emang yahud untuk lagu ini (Instagram @diskoria.selekta)

"Kami mengajak Dian Sastrowardoyo untuk berkolaborasi dalam lagu ini, seniman ikonik Indonesia yang memang sempat mempunyai band di masa SMA-nya. Dengan karakter vokalnya, Dian kami rasa sangat tepat untuk merepresentasikan lagu ini.?" lanjutnya.

 

"Serenata Jiwa Lara bagi kami adalah sebuah perayaan sekaligus pernyataan. Perayaan adalah bagaimana kita bisa tetap menemukan ‘terang’ di tengah suasana yang ‘redup’. Pernyataan dalam artian bahwa melalui lagu ini, kami berharap ada bentuk bantuan nyata yang bisa kami berikan kepada sahabat-sahabat kami di Yayasan Irama Nusantara, sebuah lembaga non profit yang secara sadar melakukan hal krusial yang tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh lembaga manapun di negara kita; pengarsipan dokumentasi musik Indonesia."?

Lagu ini tentu saja disambut hangat dan mesra oleh netizen Indonesia.

?

@rehanunisya07

Kereeeen paraaah!!!!!! Diskoria selekta never disappoint me!!

?

@fitnst

sudah 30 menit di dengerin berulang ulang menuju kantor. gilaaaa sih ini

@ninairianto

dian sastro ga bisanya apa ya? @fancynugget__ enak bgt nih lagu cui

@dian_adisty

Baguuuuuuussssss 

@wahyew_id

duh jd inget jaman kecil, dengerin orang tua/ pakde nyetel musik disko

@titis_jalani_08

Balik ke jaman disko 80an soundnya mantap

Dengerin ya gengs ...

Penampilan Dian Sastro tuai banyak pujian (Instagram @diskoria.selekta)