Mengenal 5 Jenis Aplikator Makeup Yang Bisa Bikin Dandan Lebih Gampang

Biar dandan makin gampang, cepat, dan rapi, kamu butuh tahu lima jenis aplikator ini gengs~

Perlengkapan dandan cewek tuh nggak cuma kosmetik kayak foundation, bedak, eyeshadow, blush on, bronzer, dan lipstik. Masih dibutuhin lagi alat untuk mengaplikasikan makeup ke wajah atau biasa disebut aplikator. 

Nah, aplikator sendiri jenisnya ada lumayan banyak. Perbedaannya sih dari segi bentuk dan bahannya. Di awal belajar dandan, mungkin kamu mesti mencoba beberapa aplikator sampai nemuin yang paling pas. 

Biar nggak bingung mau pilih aplikator yang mana, yuk kita cari tahu ada apa aja sih jenisnya~ 

Brush

Brush atau kuas ini emang paling banyak digunakan buat dandan. Detail dari jenis brush sendiri ada banyak lagi dan bisa disesuaikan sama fungsinya. Ada yang buat pakai foundation, bedak, eyeshadow, blush on, bronzer, eyeliner, alis, dan sebagainya. Paling enak kalau dapat brush yang bulunya lembut jadi bikin lebih nyaman~ 

Aplikator makeup (lashesnbrushes.com)

Spoon brush

Masih sama-sama keluarga kuas sih, cuma yang ini tuh bentuknya beda banget. Mirip sendok dan tersedia berbagai ukuran. Bisa buat pakai foundation sampai area mata yang lebih kecil. 

Konon katanya sih pakai brush jenis ini tuh lebih nyaman pas megang dan mengaplikasikan makeup. Udah gitu, kamu bisa pakai gerakan memutar biar hasilnya lebih rata, misalnya saat pakai foundation. 

Aplikator makeup (lauralouisebeauty.co.uk)

Wedges sponge

Spons yang satu ini biasa dijual dalam bentuk segitiga kecil. Bagian luarnya cenderung halus dan nggak berpori-pori. Paling pas buat mengaplikasikan concealer dan bedak tabur. Tapi bisa juga digunakan untuk memoleskan foundation cair. 

Buat pemula, penggunaan spons kayak gini lebih gampang. Udah gitu harganya juga lebih murah, dan bisa dibuang kalau udah beberapa kali atau bahkan sekali pakai.

Aplikator makeup (lfhair.com.au)

Blending sponge

Spons yang terkenal degang merk dagang Beuaty Blender ini juga lagi hits dipakai untuk mengaplikasikan riasan ke wajah. Spons yang bentuknya agak gemuk ini emang memudahkan banget buat pakai foundation. 

Ukuran yang lebih kecil bisa dipakai untuk meratakan concealer dan blush. Sayangnya, usia dari spons tuh nggak panjang karena rentan berjamur. Jadi pastikan selalu dicuci bersih, dan dibuang setiap beberapa bulan sesuai keterangan di kemasan ya. 

Aplikator makeup (elfcosmetics.com)

Silicone sponge

Memang terkesan kayak nggak lazim, tapi spons berbahan silikon ini juga sempat hype di kalangan beauty enthusiast. Paling gampang buat nge-blend foundation dan enaknya tuh nggak bikin produknya menyerap. Selain bisa ngirit foundation, bersihinnya pun gampang. Harganya terjangkau dan lebih awet~

Aplikator makeup (she.steals.com)