7 Barang Yang Mesti Kamu Punya Buat Mendekorasi Kamar Kosan Kekinian

Ide dekorasi kamar kosan kekinian. Modalnya cukup dengan tujuh barang ini~

Meski masih jadi anak kosan, bukan berarti kamu nggak bisa menghias-hias tempat tinggalmu biar lebih enak dilihat. Memang kebanyakan kosan tuh punya ruangan terbatas. Tapi masih bisa diakalin kok dengan dekorasi yang tepat. Malah, kamarmu bisa kelihatan lebih estetik sekaligus bikin kelihatan lebih luas. 

Nah, untuk mendekor kamar kosan biar desainnya kekinian, ada beberapa benda yang mesti kamu punya. Nyicil aja satu per satu biar nggak bikin kantong bolong~ 

Wall grid ini bisa kamu pasang di dinding untuk menyimpan benda-benda ringan kayak kumpulan foto, post card, sticky notes, atau bunga-bungaan. Bikin area dinding jadi nggak polos, pun nggak ngabisin tempat!

(amazon.com)

Hiasan dinding kayak gini penting banget buat kamu punya. Fungsinya emang cuma dekorasi, tapi bisa bikin kamarmu kelihatan lebih cantik dan sekaligus buat ngisi area tembok yang kosong. Pilih aja gambarnya sesuai dengan selera kamu. Cuma tulisan atau quotes juga oke banget! 

(amazon.com)

Barang selanjutnya adalah rak melayang. Lumayan banget lho buat naruh beberapa barang kayak buku, vas bunga, dan hiasan. Selain estetik, koleksi pernak-pernikmu pun jadi nggak berantakan.

(elevenia.co.id)

Kamu juga akan butuh rak besi kayak gini buat menyimpan barang-barang, mulai dari buku, majalah, perlengkapan rumah, atau hiasan-hiasan kayak tanaman kecil, jam weker, lilin aromaterapi, dan sebagainya. 

(addlabstore.com)

Biar nggak bikin kamar lebih sempit, kamu bisa belajar di tempat tidur atau lantai aja pakai meja lipat kayak gini. Lebih praktis karena kalau udah dipakai, tinggal dilipat dan disimpan aja di sela-sela barangmu yang lain.

(shopee.co.id)

Biar lebih estetik dan kekinian, kamu pun bisa nambahin lampu tumbler di kamar kos. Bisa disusun di dinding bagian atas ranjang atau bisa dililitin di wall grid kalau nggak mau terlalu besar. Gemes banget buat difoto~ 

(Pinterest.com)

Kalau kamar kosmu ada jendela dan langsung bisa mendapatkan udara, boleh nih punya beberapa tanaman. Selain bikin kamar lebih cantik dan asri, tanaman juga bikin udara di ruangan jadi lebih fresh.

(pinterest.com)