Deretan Pembantaian Sadis yang Terjadi di Hari Valentine, Nggak Melulu Cinta!

Ini deretan pembunuhan dan pembantaian yang terjadi di Hari Valentine.

Pembantaian di Hari Valentine

Ternyata Hari Valentine nggak melulu soal kasih sayang. Tanggal 14 Februari juga menjadi hari bersejarah bagi pembantaian dan pembunuhan di dunia. Apa aja sih?

Simak deretan kasus pembantaian di Hari Valentine berikut ini yang sadis!

1. Pembantaian Yahudi

Pembantaian Yahudi pernah terjadi di Strasbourg, Alsace pada 14 Februari 1349. Sekitar ratusan orang Yahudi dibakar hingga meninggal dan ada yang digantung juga. Sisanya, diusir dari kota. 

Hal ini berawal dari isu kalo orang-orang Yahudi tuh pelaku dari penyebaran Black Death (wabah) antara tahun 1348 hingga 1350. 

Pembantaian di Hari Valentine (wikipedia.org)

2. James Cook tewas di tangan orang yang memujanya sebagai dewa

James Cook adalah orang Eropa yang pertama menemukan Hawaii. Tetapi, dia meninggal di kepulauan Hawaii itu sendiri. 

Awalnya sih, Cook dianggap sama penduduk sebagai jelmaan Lono, dewa kesuburan di Hawaii. James Cook pun punya rencana picik untuk memanfaatkan kebaikan orang Hawaii.

Tapi, hal itu gagal dilakukannya. Salah satu awak kapal ada yang meninggal. Akhirnya penduduk nyadar kalo James Cook bukan dewa. Akhirnya di dibenci sama orang-orang.

Meninggalnya Cook diduga karena dibunuh oleh masa yang mengamuk pada 14 Februari 1779. Saat itu, ada pertempuran antara penduduk dan kru dari Cook.

James Cook (liputan6.com)

3. Pemberontakan PETA

Pemberontakan PETA terjadi di Blitar pada 14 Februari 1945. Ini tuh peristiwa pemberontakan terhadap pasukan Jepang dengan dipimpin 'Shodancho' Soeprijadi.

Pemberontakan ini membunuh sejumlah tentara Jepang. Pasukan PETA berhasil melarikan diri dengan bawa banyak logistik Jepang. Misalnya, kayak senjata Arisaka, senapan meskin Type 99, dan lain-lainnya.

pemberontakan PETA (kodam14hasanuddin-tniad.mil.id)

4. Bom di Thailand

Di Hari Valentine 14 Februari 2005, ada tragedi berdarah di Thailand. Waktu itu, bom meledak dengan menewaskan 7 orang. Sementara itu, 151 orang mengalami luka-luka. 

Aksi keji ini dilakukan sama militan Alqaeda di Makati, Metro Manila, Davao, dan General Santos. 

Itulah deretan pembantaian sadis yang pernah terjadi di hari Valentine. Gimana menurut kalian gengs?

bom di Thailand (vexteezy.com)