7 Makanan Khas Vietnam Yang Lezat Dan Wajib Coba

Mau jalan-jalan ke Vietnam? Pastikan kamu mencoba tujuh makanan khas berikut ini~

Salah satu negara di Asia Tenggara yang makanannya enak-enak adalah Vietnam. Jadi, kalau kamu emang ada rencana traveling ke Vietnam, jangan sampai deh melewatkan makanan-makanan enak di sana. Biar nggak bingung, nih kita kasih rekomendasi kuliner khas Vietnam wajib coba~

Pho ini semacam mie kuah khas Vietnam. Jadi seporsinya tuh ada mie putih, irisan daging sapi atau ayam, daun jeruk, dan kuah kaldu yang menghangatkan.

Kalau ini namanya banh mie yang bisa dibilang kayak sandwich alias roti isi. Roti yang digunakan jenis baguette dan diisi bakso, irisan daging, acar, dan lobak.

Untuk menu cemilan, kamu wajib coba goi cuon yaitu lumpia khas Vietnam. Unik banget sih karena lumpianya nggak digoreng dan penampilannya cantik banget. Kulit lumpia yang bening ini langsung diisi daging, ikan, udang, atau sayuran.

Buat pencinta nasi goreng, cobain com rang deh. Sebenarnya tampilannya kayak nasi goreng pada umumnya. Tapi ada tambahan sayuran khas Vietnam yang bikin makanan ini jadi lebih unik~

Kebanyakan pancake mungkin lebih ke arah manis ya, taoi di Vietnam kamu bisa nih makan pancake isi daging, udang, dan toge. Namanya banh xeo yang kulit pancake-nya terbuat dari tepung beras, santan, dan kunyit.

Kalau suka ikan, bisa nih cobain ca kho to yang dihidangkan dengan clay pot. Jadi, makanan ini tuh ikan rebus yang dibumbuin gula dan rempah-rempah lain. Rasanya hangat dan gurih~ 

Cemilan lain nih namanya banh cam, penampakannya sih mirip kue onde-onde ya? Memang kue ini onde-onde banget sih, bola-bola dari ketan dan bagian dalamnya diisi pasta kacang hijau yang rasanya manis.