Cowok Ini Penuhi Apartemen dengan 1.500 Kotak Pizza, Ngapain Deh?

Cowok ini penuhi apartemen dengan 1.500 kotak pizza, ngapain deh? Prestasi gitu?

Kalo kamu makan pizza, setelah isinya habis langsung kamu buang gak sih kotak pizzanya? Mending jangan dibuang deh gengs, kamu koleksi aja. Tapi ngapain ngoleksi kotak pizza?

Jangan salah gengs. Ada loh seorang cowok yang ngoleksi kotak pizza. Bahkan, koleksi kotak pizza cowok ini udah mencapai 1.500-an buah loh. Menurut pengakuannya sih begitu.

Ngapain coba ngoleksi kotak pizza?

Cowok pengoleksi kotak pizza terbanyak di dunia ini bernama Scott Wiener. Bahkan kotak-kotak pizza yang dia koleksi itu udah memenuhi apartemennya di Flatbush, New York, Amerika Serikat.

Kalo kamu SKSD dan main ke apartemennya gitu, kamu bakal menemukan setiap sudut apartemen cowok ini dipenuhi kotak pizza yang beraneka ragam.

Atas kegigihannya mengoleksi segitu banyak kotak pizza, Scott Wiener pun tercatat dalam Guinness World Record sebagai pengoleksi kotak pizza terbanyak di dunia. Rekor itu dia pecahkan pada tahun 2013 lalu, waktu koleksi kotak pizzanya baru 595 buah.

Scott Wiener, kolektor kotak pizza (6sqft.com)

Btw, kotak pizza yang dikoleksi Scott Wiener ini berasal dari berbagai belahan dunia loh. Hingga kini, koleksinya itu terus bertambah hingga dua kali lipat lebih banyak. Dia pun bertekad untuk mempertahankan rekor dunianya itu.

Untuk mengoleksi segitu banyaknya kotak pizza, Scott pun gak sembarangan melakukan perawatan. Scott Wiener ini telaten banget karena dia punya proses pembersihan yang ketat sendiri. 

Proses pembersihannya itu dia kembangkan untuk setiap kotak yang sebelumnya berisi makanan yang agak berminyak dan enak itu.

Doi pernah dapet rekor dunia loh~! (huffpost.com)

Dia tau banyak soal pizza (6sqft.com)

Ketika ditanya kenapa doi lebih memilih untuk mengoleksi kotak pizza, Scott mengatakan bahwa kotak pizza adalah makanan Italia, dan itu adalah semacam "bahasa universal" yang indah. Hmm ... bener juga sih.

"Setiap orang yang kamu temui bisa membahas tentang pizza," kata Scott. "Target utama saya dengan ini adalah untuk mengajak orang lain untuk peduli kepada benda yang biasanya mereka abaikan," lanjutnya.

"Mengajak orang-orang untuk melihat lebih dalam tentang sentuhan seni yang ada di tiap kotak, dengan begitu diharapkan mereka bisa lebih menghargai dan membuat barang tak dibuang begitu saja," kata Scott Wiener.

Jago bikin pizza juga kayaknya (6sqft.com)

Kayaknya perlengkapan bikin pizzanya lengkap deh (6sqft.com)

Sudut-sudut apartemennya banyak kotak pizzanya gitu (6sqft.com)

Doi semacam pakar pizza gitu kayaknya (6sqft.com)

Scott Wiener ini juga tau banyak soal pizza loh. Doi gak sekadar mengoleksi kotak pizza itu tapi juga memimpin 'Tur Pizza' di Brooklyn hingga Manhattan, New York. Scott juga pernah menulis buku berjudul ""Viva la Pizza!: The Art of the Pizza Box".

Yang pasti jangan sepelekan barang yang keliatannya gak berharga (6sqft.com)