Gegara Virus Corona, Perampok Pilih Gondol Masker Ketimbang Barang Berharga

Gegara virus corona, perampok pilih gondol masker ketimbang barang berharga. Sedih banget ....

Virus corona jelas membuat resah banyak orang belakangan ini. Persebarannya yang kian meluas dan orang-orang yang terinfeksi virus ini pun terus bertambah.

Akibatnya, orang-orang tak bisa menjalani kehidupan seperti biasa. Hingga terjadilah berbagai hal yang tak pernah diduga sebelumnya. Contohnya adalah kasus perampokan yang satu ini.

Perampokan yang satu ini mungkin terdengar aneh, atau lucu ... tapi sebenernya menyedihkan gengs. Kisah ini dibagikan oleh seorang netizen asal Hong Kong baru-baru ini.

Suatu hari, ibu dari netizen yang tak disebutkan namanya itu baru saha membeli masker. Seperti warga yang tinggal di daratan China pada umumnya, masker jadi barang penting saat ini.

Orang-orang berduyun-duyun membeli masker demi pencegahan terinfeksi virus corona juga. Tapi parahnya, masker di China dan sekitarnya kini langka, gengs. Makanya, orang-orang rela mengantre berlama-lama di sebuah toko untuk mendapatkannya.

Nah, ibu tadi pun ikut mengantre lama demi mendapatkan masker. Harganya pun naik drastis semenjak masker langka.

Saat ini, masker jadi barang langka di China (alodokter.com)

Setelah berhasil mendapatkannya, perempuan itu pun pulang dengan membawa sekotak masker wajah. Namun di tengah perjalanan, seorang tak dikenal tiba-tiba menghentikan perempuan itu.

Ternyata orang tak dikenal itu berusaha merampok ibu itu. Sang ibu pun telah bersiap menyerahkan barang berharga miliknya, entah dompet atau barang berharga lainnya. Dia cuma ingin selamat dari ulah perampokan tersebut.

Alih-alih mengambil dompet atau barang berharga lainnya, perampok itu pilih gondol sekotak masker yang baru dibeli ibu itu. Si perampok pun langsung lari dan tidak melakukan apa-apa ke perempuan itu.

Nah, dari peristiwa yang dialami ibunya itu, si netizen pun mengingatkan netizen lainnya untuk menjaga barang-barang berharga mereka. Bahkan, netizen ini juga meminta orang-orang untuk tidak mengekspos masker yang mereka beli agar tidak dirampok.

Ilustrasi, masker jadi langka di China semenjak virus corona menyebar (theconversation.com)

Setelah cerita itu dibagikan, netizen pun memberikan respons yang berbeda-beda. Ada yang kaget karena kabar itu, karena saking langkanya masker aja bisa dirampok. 

Beberapa netizen pun juga mengaku pernah mengalami pencurian cairan pembersih tangan ketimbang barang berharga miliknya.

Jadi mungkin ini salah satu situasi menyedihkan yang timbul gegara virus corona. Mereka gak bisa ke mana-mana, bahkan sekotak masker dirasa lebih berharga ketimbang barang-barang berharga lainnya. Huft~

Ilustrasi, ibu tadi kena rampok, tapi maskernya yang dirampok (aradon.ro)