9 Fashion Item Paling Basic Yang Tiap Cewek Wajib Punya

Nggak kenal tren terkini, 9 fashion item paling basic ini wajib kamu punya di lemari.

Setiap tahun, tren fashion terus berubah. Bahkan dalam setahun pun bisa aja muncul beberapa tren, mulai dari baju, tas, sepatu, sampai aksesoris. 

Ngikutin tren terkini emang bikin kita kelihatan up to date, tapi kebanyakan modelnya nggak everlasting. Kalau masih dipake pas udah nggak tren, kesannya malah gaya kamu so last year banget.

Biar aman, kamu juga wajib banget punya model-model baju dan aksesoris basic yang tak lekang oleh waktu. Walaupun tren silih berganti, 9 fashion item ini selalu oke digunakan kapan aja~

Kaos putih

Wajib banget sih punya kaos putih. Soalnya bisa cocok buat gaya sehari-hari, mau itu ngampus, ngemall, nugas, sampai nongkrong bareng teman.  Nah, biar nggak polos-polos amat, kamu bisa pakai bawahan yang bermotif kayak rok tartan, rok pleats, atau rok jeans. Bisa juga ditambahin outer kayak cardigan atau blazer. 

Jeans 

Kalau celana jeans sih emang harusnya selalu ada di lemari tiap cewek. Fashion item yang satu ini tuh selalu keren dari jaman dulu sampai sekarang. Tinggal dipaduin sama kaos, kemeja, blus, atau atasan-atasan lain kesukaan kamu, siap beraktivitas deh! 

Sneakers

Buat kegiatan sehari-hari, sneakers bisa dijadiin sepatu andalanmu. Apalagi sekarang ini sneakers lagi ngetren. Kamu bisa pake baju apa aja, mulai dari jeans sampai dress pun cocok-cocok aja. 

Kaos putih dan jeans (pinterest.com)

Kemeja putih

Kemeja putih tuh bakalan berguna banget kalau kamu butuh tampil rapi, misalnya ada meeting, presentasi, sampai acara resmi di kampus. Tapi buat jalan-jalan santai pun, masih tetap keren tergantung padu padan sama bawahan dan aksesorisnya. Pake celana jeans sobek pun oke lho. 

Rok hitam 

Mungkin rok hitam emang kesannya formal sih, tapi kamu wajib punya seenggaknya satu. Rok hitam bisa dipakai waktu ada acara-acara resmi. Atasannya bisa pakai kemeja dan blazer. 

Tampilan untuk acara formal (independent.co.uk)

Little black dress

Mini dress hitam tuh emang nggak ada matinya. Dari jaman Audrey Hepburn di film “Breakfast at Tiffany's” di tahun 1961 sampai sekarang tetap aja jadi andalan cewek-cewek. 

Buat kamu yang sehari-hari gayanya kasual, dress hitam ini bisa dipakai buat pesta. Kalau modelnya nggak terlalu pendek dan terbuka, bisa juga digunakan saat kamu ada meeting atau interview, tinggal tambahin blazer, kelihatan profesional banget deh. 

High heels hitam

Temannya dress hitam udah pasti high heels hitam juga yang sama-sama basic. Sebenarnya, heels hitam ini bisa jadi kasual lho. Soalnya masih cocok dipakai sama celana jeans dan kemeja. Tampilannya jadi antara semi formal tapi ada sisi kasual. 

Dress hitam yang memesona (pinterest.com)

Handbag hitam 

Buat aksesorisnya, kamu wajib punya handbadg warna hitam bahan kulit. Bisa banget dipakai buat acara-acara resmi sampai semi formal. Tas tangan hitam tuh selalu klasik dan bikin gaya kamu makin keren. 

Blazer hitam 

Mungkin bakalan jarang dipake sih, tapi blazer hitam juga kamu wajib punya. Bisa buat interview kerja, sidang skripsi, sampai meeting-meeting sama klien. Buat padanannya, bisa dipakai bareng kemeja putih, rok hitam, high heels hitam, dan tas hitam.

Aksesoris wajib punya (stonewalljack.com)