Sabun Antiseptik Cair Buat Jaga-Jaga Dari Virus Korona, Berikut Daftarnya

Virus Korona sudah meluas kebeberapa wilayah besar Asia, dan bukan tidak mungkin kalau nantinya masuk Indonesia, buat jaga-jaga abis keluar langsung mandi pake sabun antiseptik cair harusnya, tapi mereknya apa aja sih?

Seperti yang kita tahu Koronavirus adalah virus dari familia Coronaviridae yang dapat menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia. Struktur tubuh virus ini terdiri dari membran, selubung lipid bilayer, glikoprotein yang menyerupai paku, genom RNA positif, dan protein nukleokapsid.

Dan parahnya virus ini sedang merajalela kebeberapa negara dan berstatus "Danger" alias berbahaya. Dan persebaran virus ini sangat cepat sekali.

Hal ini membuat kita juga harus berjaga-jaga. Mungkin banget virus tersebut masuk kewilayah negara kita, mengingat persebarannya yang amat cepat, sudah sampai Singapura loh.

Nah buat jaga-jaga mending sehabis keluar-keluar mandilah dengan sabun antiseptik cair yang bisa membunuh kuman, bakteri, serta virus yang menempel ketubuh kita gengs.

Jenis sabun antiseptik cair yang mudah ditemukan disekitar

Biore Guard

Biore Guard bukan hanya sekadar sabun antiseptik yang berguna untuk membersihkan tubuh dari kuman dan daki membandel.

Tetapi juga ampuh mengatasi biang-biang penyakit kulit lainnya. Sementara itu, busanya yang lembut dapat membuat tubuh semakin rileks.

Biore Guard (Bukalapak.com)

Betadine SC Antiseptik

Biasanya, merek Betadine mengeluarkan produk-produk medis dan perawatan luka. Akan tetapi, ada juga produk berupa sabun antiseptik cair yang dihasilkannya, yakni Betadine SC Antiseptik.

Merek sabun antiseptik tersebut efektif untuk menjaga sanitasi tubuh. Betadine SC Antiseptik juga dapat digunakan untuk membersihkan luka dan peralatan medis.

Betadine SC Antiseptik (Bukalapak.com)

Lifebuoy Body Wash Total 10

Lifebuoy Body Wash Total 10 merupakan antibacterial body wash atau body soap yang dapat membunuh 99,9% bakteri dan kuman pada tubuh.

Dengan teknologi klinisnya yang terkini, Lifebuoy menghasilkan sabun antiseptik multiguna. Dan lifebuoy sendiri tersedia dalam sabun cuci tangannya. Cocok banget kan....

Lifebuoy Body Wash Total 10 (TMC Care Pharmacy)

Dettol Antiseptic

Merek sabun antiseptik terbaik yang satu ini sudah amat dikenal di masyarakat Indonesia. Sabun ini mengedapankan keunggulan utamanya, yakni pembersihan optimal terhadap bekteri dan kuman.

Selain serbaguna untuk keperluan sanitasi diri, Dettol juga memiliki bermacam varian produk sabun antiseptik. Kamu bisa menemukan produk berupa liquid maupun solid.

Dettol Antiseptic (shopee.co.id)

JF Sulfur Dermamed

Sabun anti-kuman terbaik ini sudah teruji secara klinis maupun dermatologis. JF Sulfur Dermamed ampuh untuk mencegah, melawan, dan membersihkan kuman.

Berkat kandungan sulfur aktifnya, JF Sulfur Dermamed bisa kamu andalkan. Aroma wanginya pun menyegarkan serta teksturnya lembut di kulit. Meskipun bukan termasuk cair tapi khasiatnya sama kok sama sabun antiseptik cair gengs.

Nah jadi itulah beberapa jenis sabun antiseptik cair yang bisa anda pilih buat jaga-jaga agar tak tertular virus Korona. Semoga virus tersebut segera lenyap ya, amiin....

JF Sulfur Dermamed (bukalapak.com)