Modal Niat Dan Kreativitas, Ini 7 Ide Menyulap Barang Bekas Jadi Lebih Keren

Jangan langsung dibuang, kamu bisa memanfaatkan barang bekas biar berguna lagi. Contek idenya di sini ya!

Setiap orang kayaknya pasti punya barang-barang bekas yang udah nggak digunakan lagi. Bisa juga berasal dari sampah barang keperlua sehari-hari. Daripada dibuang begitu aja, mending diolah biar bisa digunakan kembali. 

Kali ini, kita bakalan kasih ide dan tutorial menyulap barang-barang bekas yang ada di sekitarmu. Hasilnya? Jadi lebih bermanfaat, estetis, dan pastinya nggak nambah-nambahin jumlah sampah. Yuk kita lihat kreasinya~ 

Namanya cewek tuh suka gampang bosen sama baju. Apalagi kalau udah out of trend. Nah, kamu bisa berkreasi dengan baju-baju lama dan dibuat jadi baju baru biar bisa dipakai lagi. Kalo video ini dia bikin rok super gemas dari celana lama lho. 

Kalo kamu punya banyak kaos bekas yang udah lama numpuk di lemari, coba deh kreasiin bikin tote bag. Hasilnya bisa buat tas belanja atau dikasih buat teman-teman kamu. 

Kaleng bekas susu kental manis juga bisa lho dikreasikan jadi barang-barang yang artsy. Contohnya ada di video ini ya! Hasilnya bisa jadi pajangan, tempat pensil, tempat brush makeup, dan lain-lain.

Banyak kadus bekas ngirimin paket belanjaan dari online shop? Daripada jadi sampah, kamu bisa kreasiin bikin tempat sampah mini yang super cute. Bisa buat di kamar atau meja kantor nih. Gemash! 

Kalau kamu punya banyak kardus dan ukurannya cukup besar, jangan langsung dibuang! Bisa banget lho ditempelin kertas warna-warni atau dicat, disusun, terus jadi tempat buat naro koleksi makeup. 

Kamu punya karung goni bekas tapi udah robek-robek? Bagian kecil pun bisa dimanfaatkan. Misalnya jadi hiasan dinding.

Kertas bekas juga bisa lho dijadiin gantungan dinding. Tapi berhubung bahannya ringan, kamu bisa naro barang-barang kecil dan ringan ya. Nggak akan nyangka deh jadinya bakalan sekeren ini.