5 Jenis Masker Wajah Yang Semua Cewek Wajib Tahu

Biar nggak bingung mau pilih yang mana, yuk cari tahu jenis makser wajah tuh ada apa aja sih~

Salah satu produk perawatan kulit yang wajib kamu punya di rumah adalah masker. Fungsinya banyak banget, mulai dari mencerahkan kulit, bikin kulit lembap, ngurangin kemerahan, meratakan warna kulit, dan bikin wajah jadi lebuh segar. 

Jenis masker itu ada banyak banget, gengs.  Selain dari sisi fungsi dan bahan yang digunakan, jenis masker juga bisa dibedain dari cara makenya. Hmm. Kira-kira ada masker kayak gimana aja sih? 

Wash-off mask

Kalau yang satu ini kayaknya jenis masker paling umum deh. Biasanya berbentuk krim atau berbahan clay. Dari jaman dulu, masker ini sih udah ada. Teksturnya mirip pasta gigi atau bisa lebih tebal dari itu. Kamu tinggal aplikasiin ke wajah, tunggu beberapa menit, terus udahannya dicuci dengan air bersih. 

Masker (seouloftokyo.co.za)

Peel-off mask

Masker ini tuh tipikal yang kalau udah dipake, bisa mengeras dan cara bersihinnya kayak dikelupas. Pasti pernah lihat dong masker hitam yang awalnya kayak krim tapi lama-lama jadi mengering dan bisa ditarik kayak ngelepasin tisu dari muka. 

Masker ini tuh bisanya mengandung parafin wax makanya bisa dikelupas. Banyak juga yang pakai masker kayak gini buat ngangkat komedo. Kalau nggak biasa, rasanya suka agak perih karena berasa muka ikutan ketarik. 

Masker (mykado.ma)

Masker jelly

Kalau sukanya yang adem-adem aja, kamu wajib cobain masker jelly. Teksturnya super ringan, mirip gel, dan dingin kalo dipake. Nggak macem-macem, masker ini fungsinya emang bikin seger dan biar kulit lebih lembap. 

Masker (fashionista.com)

Sheet mask

Paling enak kalo dimasukin ke kulkas dulu biar pas dipake tuh dingin dan seger. Masker ini sih bisa dipakai sesuai fungsi dan bahan masing-masing ya. Ada yang bisa bikin wajah fresh, cerah, lembap, dan lain-lain. Banyak juga yang suka pake sheet mask sebelum dandan biar kulitnya lebih kenyal.

Masker (avon.com)

Sleeping mask

Kalo kamu males pake masker yang harus ditungguin lama, bisa nih cobain sleeping mask. Seperti namanya, masker ini emang dipakai malam hari dan dibawa tidur. Kamu tinggal cuci muka besok paginya deh. Super praktis, ya?

Masker (woop.id)