Cara Mengembalikan Kepercayaan Pasangan Yang Pernah Hilang

Tips balikin lagi kepercayaan dari pasangan. Nggak gampang sih, tapi pasti bisa!

Kepercayaan adalah sebuah hal yang harganya mahal tapi nggak bisa dibeli pakai uang berapapun. Sekali kamu merusaknya, wah bisa berat banget tuh balikinnya. Apalagi kalo rasa percaya ini didapatkan dari pasangan. 

Nggak semua orang bisa atau mau memaafkan orang yang udah pernah menyianyiakan kepercayaannya. Jadi, ketika pasanganmu masih berbaik hati, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bikin dia percaya lagi sama kamu. 

Minta maaf dan berjanji akan memperbaiki semuanya

Kalau kamu merasa bersalah dan menyesal, jelasin ke pasanganmu tentang hal ini. Pastiin kamu juga emang tulus ya dan nggak dibuat-buat untuk alasan lain. Kamu bisa memberikan penjelasan kenapa kemarin bikin salah dan berjanji nggak akan mengulanginya lagi. 

Di momen ini, kamu bisa ajak pasanganmu buat ngobrol dengan kepala dingin. Membela diri boleh, tapi kalau udah tau bikin salah sih harus ada pengakuan juga ya? 

Pasangan (Pinterest.com)

Buktikan

Pastikan semua ini bukan cuma omong kosong. Kamu juga mesti membuktikan ke pasanganmu dan bikin dia percaya lagi. Nggak akan gampang memang. Tapi selama kamu berusaha dan kelihatan perubahannya, pasanganmu mungkin akan luluh juga nantinya. 

Apakah kepercayaan dari pasanganmu bakalan gampang balik lagi? Belum tentu sih. Bisa jadi bakalan butuh waktu yang panjang. Kalau memang udah niat sih, terus berusaha aja buat memperbaiki diri. 

Pasangan (world.wng.org)

Komitmen

Penting banget buat melakukan semuanya dengan penuh komitmen. Yang udah terjadi biarlah berlalu. Sekarang, gimana caranya kamu memperbaiki semua yang udah terjadi. Nggak cuma demi pasangan dan hubungan kalian, tapi demi jadi diri sendiri yang bertanggung jawab. 

Kalau kamu bingung, bisa tanya juga ke pasangan apa-apa aja sih yang kurang dari kamu. Sekalian introspeksi diri lah ya. Teruslah berusaha jadi orang yang lebih baik dan jujur. 

Pasangan (weheartit.com)